TikTok Hapus Semua Video dan Tagar Terkait Kerusuhan di Capitol

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:03 WIB
loading...
TikTok Hapus Semua Video dan Tagar Terkait Kerusuhan di Capitol
Aplikasi TikTok. FOTO/ Ist
A A A
NEW YORK - TikTok akan menghapus video pidato Presiden Donald Trump yang menghasut para pendukungnya lalu membuat kerusuhan di Capitol Hill , Washington D.C. BACA JUGA - Khasiat Vaksin COVID-19 Diragukan, Inggris Akan Pakai Smart Patch

Perusahaan asal China tersebut mengatakan bahwa video tersebut melanggar kebijakan informasi TikTok.

"Perilaku kebencian dan kekerasan tidak memiliki tempat di TikTok," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari The Verge, Jumat (8/1/2021). (Baca juga: Viral, Trump dan Keluarganya Pesta saat Massa Perusuh Capitol Tiba)

“Konten atau akun yang berupaya menghasut, memuliakan, atau mempromosikan kekerasan melanggar Pedoman Komunitas kami dan akan dihapus,” lanjut pernyataan tersebut.
TikTok Hapus Semua Video dan Tagar Terkait Kerusuhan di Capitol

TikTok juga memblokir tagar tertentu yang terkait dengan kerusuhan, seperti #stormthecapitol dan #patriotparty, seperti yang terjadi pada tagar lain yang mewakili teori konspirasi terkait pemilu AS pada November tahun lalu.

Jika pengguna mencoba mencari salah satu dari tagar yang diblokir ini, hanya akan terlihat halaman yang mengatakan hashtag "mungkin terkait dengan perilaku atau konten yang melanggar pedoman kami".

TikTok bergabung dengan platform media sosial lain dalam membatasi beberapa konten tentang kerusuhan di Capitol hari Rabu waktu setempat. (Baca juga: Soroti Rusuh Capitol Hill, Fahri Hamzah: Elite Jangan Membelah Masyarakat)

Sebelumnya da Facebook yang juga menghapus menghapus konten yang mendukung penyerbuan Capitol atau mendorong kerusuhan. Facebook juga melarang akun Trump hingga "tanpa batas waktu".
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)