Berbagi Kebahagian saat Pandemi, Perwira TNI Terjun Jadi YouTuber

Jum'at, 08 Januari 2021 - 10:29 WIB
loading...
Berbagi Kebahagian saat Pandemi, Perwira TNI Terjun Jadi YouTuber
Basir Hasan bukanlah sosok sembarangan. Selain seorangAksi Basir Hasan seorang Pamen (Perwira Menengah) berpangkat Mayor yang berdinas di Mabes TNI AU di chanel YouTubenya. FOTO/ DOK SINDOnews.
A A A
PALEMBANG - Menjadi YouTuber kini tak hanya dilakoni Artis dan tokoh publik saja. Kini Seorang YouTuber dengan nama akun "Basir Bella Channel" belakangan ini menjadi perhatian publik, setelah viral melalui konten video-video berbagi rejeki dengan para pedagang di channel Youtubenya. Baca juga:Nobu Pemeran Pria Video Gisel Wajib Lapor, Bagaimana dengan Gisel?

Basir Hasan nama lengkapnya, pria asal Palembang yang mana parasnya sekilas mirip dengan artis Korea ini banyak membuat kaum hawa meleleh dibuatnya. Tak ayal, kini video-video di channel Youtubenya menjadi sorotan para netizen dari semua kalangan. BACA JUGA - Khasiat Vaksin COVID-19 Diragukan, Inggris Akan Pakai Smart Patch

"Saya ingin bermanfaat dan menjadi inspirasi serta memberi pengaruh positif kepada orang banyak, Siapa tau nantinya bisa mengedukasi dan menginspirasi saudara-saudara saya semuanya untuk selalu berbuat kebaikan". Silakan kita berbuat kebaikan sampai Allah SWT yg menghentikan kebaikan kita.

Setelah profilnya ditelusuri lebih jauh, Basir Hasan bukanlah sosok sembarangan. Selain seorang YouTuber, profesi Basir Hasan sebenarnya adalah seorang Pamen (Perwira Menengah) berpangkat Mayor yang berdinas di Mabes TNI Angkatan Udara. Ini bisa dilihat di akun Pribadi Instagram dan Facebook "Basir Hasan".

Basir Hasan mempunyai motivasi dalam membuat konten video-video berbagi rejeki di YouTube Channelnya, yang sudah memiliki hampir 7 ribu Subscriber kurang dari 1 tahun channel ini berdiri. Video-video tersebut dibuat bukan bermaksud untuk sombong ataupun pamer melainkan melihat semakin hari semakin banyak orang yang terdampak di masa pandemi ini.

"Kita bikin konten ini bukan juga untuk sombong ataupun ria ataupun lainnya kita bikin konten ini untuk mengajak kesemua ke yang mampu berbagi silakan berbagilah. Apa lagi dimasa sulit saat ini tidak salah untuk berbagi dan berbagi itu tidak melihat nominalnya, seberapa besar nominalnya seberapa besar uang kita kasih rasa perhatian kita, rasa iklas kita untuk berbagi,dan baik BBC berbagi itu bahagia dan bahagia itu sederhana enggak perlu besar yang penting membuat kita bahagia dan yang menerima juga bahagia," kata Basir Hasan dalam video itu.

Harapannya dengan membuat konten video-video berbagi akan memberikan pesan positif dan juga menginspirasi orang lain untuk ikut berbuat kebaikan kepada sesama tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Serta mengedukasi dan mengingatkan setiap orang yang ditemuinya agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan peduli dengan protokol kesehatan yang sudah di himbau oleh pemerintah. Seperti yang terlihat di postingan Instagram dari akun pratiwi.dinni dan akun tiktok yosep_iskandar.

Seperti terlihat difoto, tampak ia sudah mengunjungi beberapa negara seperti Singapura, Korea Selatan bahkan Amerika serta negara-negara lain selama perjalanan dinasnya. Ia juga pernah tergabung di misi pasukan perdamaian PBB dalam Kontingen Garuda di Haiti (South America) pada tahun 2012 yang lalu. Dengan sosoknya yang gagah dan imut banyak juga yang memanggil Basir Hasan dengan sebutan "BaBe Chan" yangg merupakan singkatan dari "Basir Bella Channel" terlihat dari komentar positif serta pujian para netizen di setiap unggahan konten video-video YouTube nya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)