Susul Ninja Saga, Farmville Ikut Angkat Kaki dari Facebook

Senin, 04 Januari 2021 - 00:02 WIB
loading...
Susul Ninja Saga, Farmville Ikut Angkat Kaki dari Facebook
game Farmville keluar dari Facebook. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Menyusul pamitnya Ninja Saga, game Farmville juga ikut menutup layanannya dari Facebook. Keputusan tersebut juga seiring dengan berakhirnya dukungan Adobe Flash di Facebook per 31 Desember 2020 lalu. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Farmville merupakan game besutan Zynga yang sempat populer di masanya. Framville pernah membuat pengguna Facebook ketagihan memainkannya. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Game ini berlatar belakang suasana pedesaan, yang mengajak pemainnya menjadi seorang petani dan peternak. Farmville sudah sekitar 11 tahun menemani penggemarnya di Facebook.

Dengan angkat kakinya Farmville , meresmikan semua game yang dibuat menggunakan teknologi Adobe Flash telah berhenti. Matinya Adobe Flash telah diramalkan oleh Steve Jobs, pendiri Apple. Jobs pernah meramalkan jika di masa depan, Adobe Flash sudah tidak relevan serta akan mulai tergantikan.

Dalam dua bulan perilisanya, Farmville mendapat 10 juta pengguna aktif setiap hari. Popularitasnya terus meningkat, bahkan sampai menembus 30 juta pengguna aktif harian.

Berkat kepopuleran itu, Zynga kemudian merilis penerus dari Farmville, yakni Farmville 2: Tropic Escape, Farmville 2: Country Escape, dan Farmville 3, yang akan dirilis pada platform mobile.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)