Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Sediakan Hadiah Rp400 Juta Lebih

Sabtu, 02 Januari 2021 - 22:15 WIB
loading...
Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Sediakan Hadiah Rp400 Juta Lebih
Telkomsel dan Zenius berkolaborasi menghadirkan kompetisi Ilmupedia Berani Jawab dengan total hadiah lebih dari Rp400 juta untuk siswa SMA dan sederajat di Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Telkomsel bersama Zenius mengadakan kompetisi guna menjaga semangat belajar siswa di awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. (Baca juga: DKI Perpanjang Belajar dari Rumah, Kualitas PJJ Harus Ditingkatkan )

Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung mendaftar di aplikasi Zenius mulai 8 Desember 2020-10 Januari 2021. Kompetisi ini melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang di bulan Maret nanti.

"Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru, serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh. Proses belajar ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis," kata Chief Executive Officer Zenius Education, Rohan Monga.

Oleh karena itu, sambung Rohan, pihaknya bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab.

"Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia," timpal Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto.

Telkomsel, kata dia, akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan menjanjikan. Yakni, dengan pemanfaatan teknologi terkini.

Telkomsel dan Zenius belum lama ini juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya ditujukan untuk siswa. Contohnya, Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Rangkaian kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70% pada semester kedua 2020 dibandingkan semester dua di tahun 2019. (Baca juga: 14 Misi Luar Angkasa yang akan Sedot Perhatian di Tahun 2021 )

Sejak November 2020, pengguna Telkomsel pun telah mendapatkan keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan. Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, keduanya memiliki target menjangkau para pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius meyakini kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar di Tanah Air. Kedua perusahaan berkomitmen memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan nasional ke tingkat global.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)