LG Siapkan Oven Pintar Biar Para Emak Lebih Nyaman di Dapur

Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:47 WIB
loading...
LG Siapkan Oven Pintar Biar Para Emak Lebih Nyaman di Dapur
Oven LG InstaView dengan Air Sous Vide ini akan dipamerkan pada booth virtual LG sepanjang CES 2021 sejak 11 Januari nanti. Foto/Ist
A A A
SEOUL - LG Electronics (LG) kembali memanjakan emak-emak . Mereka yang sibuk di dapur bakal lebih betah lagi memasak menu sehat karena kehadiran oven pintar . (Baca juga: LG Boyong QNED Mini LED TV Pertamanya ke Pameran CES 2021 )

LG mengumumkan akan membawa oven pintar terbarunya di panggung virtual Consumer Electronics Show (CES) 2021 . Ini adalah pameran tahunan global bagi inovasi produk elektronik konsumer.
LG Siapkan Oven Pintar Biar Para Emak Lebih Nyaman di Dapur

"Dengan menggabungkan fitur InstaView dan Air Sous Vide berikut keterhubungan melalui WiFi, oven LG ini disiapkan untuk memberi kenyamanan lebih baik dalam menyajikan makanan sehat. Keberadaan Air Sous Vide menjadi mode pemasakan pada oven LG ini," kata Lyi Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Keistimewaannya sendiri terletak pada kemampuan menghasilkan dan menjaga suhu sepanjang pemasakan secara presisi. LG Air Sous Vide dapat menjaga suhu di dalam kabinnya dari 38-96 derajat Celcius hingga 48 jam tanpa air. Kemampuan ini yang membuat penggunanya dapat melakukan berbagai pemasakan dengan tetap mempertahankan lebih banyak kandungan zat penting yang dibutuhkan tubuh dalam makananan, sekaligus membawa aroma dari bumbu yang digunakan.

Berbarengan dengannya, sambung Lyi Jae-cheol, LG juga menanamkan teknologi LG ProBake Convection untuk pemasakan cepat tanpa perlu proses pre-heating. Sementara teknologi Air Fry dihadirkan untuk proses pemasakan mode menggoreng dengan penggunaan sedikit minyak.

Di sisi lain, kenyamanan hadir melalui terapan teknologi LG InstaView pada bagian pintunya. Teknologi yang dikenal perdana dari kulkas LG tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah melihat ke dalam tungku pemasakan untuk mengontrol proses pemasakan.
LG Siapkan Oven Pintar Biar Para Emak Lebih Nyaman di Dapur

"Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, oven LG ini dapat dikendalikan dan dipantau sepanjang pengoperasiannya dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ. Penggunaan aplikasi ini dapt terhubung dengan Google Assistant maupun Amazon Alexa smart speaker," ujarnya.

Perhatian pada inspirasi masakan bagi penggunanya, LG bermitra dengan SideChef, Innit, Drop, dan Tovala yang menawarkan berbagai inspirasi makanan dengan pemasakan mudah. Ketika pengguna telah memilih salah satu resep dari layanan ini, petunjuk pemasakan akan dikirim ke oven LG yang menjadi perintah untuk mengatur mode pemasakan dan temperatur yang sesuai.

Bahkan, kerja sama LG membuat oven ini mampu melakukan proses pemanasan yang sesuai dari makanan beku dalam kemasan. Seperti dari merek Nestle maupun Kraft Heinz hanya dengan memindai barcode kemasan.

“Lini produk dengan oven pintar LG di tahun 2021 ini mengintegrasikan berbagai teknologi pemasakan dalam satu perangkat. Kami yakin konsumen akan merasakan kemudahan dann kenyamanan dari inovasi Air Sous Vide yang memberikan rasa makanan lebih baik dibanding teknologi sebelumnya,” kata Lyi Jae-cheol yakin.

Oven LG InstaView dengan Air Sous Vide ini akan dipamerkan pada booth virtual LG sepanjang CES 2021 sejak 11 Januari nanti. (Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Awas Memicu Bengkaknya Tunggakan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)