Bantu Keamanan Pengemudi, Waze Tambahkan Data COVID-19 ke Peta

Jum'at, 17 April 2020 - 01:01 WIB
loading...
Bantu Keamanan Pengemudi, Waze Tambahkan Data COVID-19 ke Peta
Waze membantu keamanan pengemudi di saat pandemik COVID-19 dengan memberikan data tambahan di petanya. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Aplikasi milik Google, Waze, mengonfirmasi bahwa saat ini banyak orang yang memilih tinggal di rumah. Tidak banyak orang yang mengemudikan kendaraannya di saat intruksi tinggal di rumah.

Bila terpaksa keluar rumah, mereka kemungkinan besar memang harus mengurus urusan penting. Waze pun ingin membantu pengemudi mencapai tujuan mereka dengan cepat dan bebas masalah, laporan Engadget.

Tim di balik aplikasi navigasi beralih ke agensi publik, mitra, dan komunitas untuk menawarkan informasi terkait COVID-19. Lebih dari 30.000 editor peta dari komunitas Waze di seluruh dunia memberikan data tentang penutupan jalan, zona merah, pos pemeriksaan, dan kemacetan lalu lintas.

Perusahaan telah menciptakan halaman arahan COVID-19 yang memungkinkan orang dan organisasi untuk mengirimkan informasi penting tentang lokasi pusat pengujian medis, pusat distribusi makanan darurat, dan penutupan jalan.

Waze juga bermitra dengan WhyHunger dan No Kid Hungry untuk menambah lebih dari 30.000 lokasi distribusi makanan darurat ke peta AS. Ada juga fitur baru di aplikasi yang menunjukkan bisnis lokal yang menawarkan opsi penjemputan drive-thru dan curbside.

Untuk saat ini, informasi penting tersebut baru diberikan Waze untuk area Amerika Serikat. Belum ada konformasi layanan yang sama juga bakal diberikan kepada penggunanya di luar AS.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)