Lintasarta Ikut Sukseskan Program JakWIFI DKI bersama Apjatel

Senin, 28 Desember 2020 - 12:26 WIB
loading...
Lintasarta Ikut Sukseskan Program JakWIFI DKI bersama Apjatel
Lintasarta berpartisipasi dalam penyediaan WiFi gratis di beberapa lokasi wilayah Pinangsia, Jakarta Barat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program JakWIFI , yakni Internet untuk Semua yang digaungkan sejak Agustus 2020. Lintasarta sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program tersebut. Ini sejalan dengan program corporate social responsibility (CSR) Lintasarta pada Pilar Sejahtera.

JakWiFi merupakan program yang dirancang guna memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat. Sekaligus menuju standar pelayanan kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), terutama di era pandemik. (Baca juga: Lintasarta Raih Penghargaan Secure SD-WAN Excellence Award )

“Melalui CSR Lintasarta di Pilar Sejahtera dan Pintar, Lintasarta sebagai korporasi ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kesejahteraan dan mutu Pendidikan masyarakat sekitar dengan direalisasikannya penyediaan internet gratis,” kata Ade Kurniawan, General Manager Corporate Secretary Lintasarta.

Melalui Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel), Lintasarta berpartisipasi melalui CSR penyediaan WiFi gratis di beberapa lokasi wilayah Pinangsia, Jakarta Barat. Lokasi ini berada di kawasan permukiman padat penduduk dan menjadi salah satu lokasi sentra kegiatan masyarakat, misalnya untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak dan kegiatan rutin warga lainnya.
Lintasarta Ikut Sukseskan Program JakWIFI DKI bersama Apjatel

“Harapannya, warga sekitar dapat terbantu untuk berkegiatan yang mengharuskan terkoneksi dengan jaringan internet seperti berjualan secara online, penyedia jasa transportasi online, kegiatan pelaporan rutin online oleh pemerintah setempat dan juga mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemik seperti sekarang,” papar Ade.

Kegiatan serah-terima program ini secara simbolis telah dilaksanakan di wilayah RW 02 Pinangsia, Jakarta Barat pada 10 Desember 2020 oleh Ade Kurniawan, Corporate Secretary General Manager Lintasarta didampingi Suci Andrini, Corporate Communication Senior Manager Lintasarta kepada Aditia Prana Kusuma, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Data Diskominfotik DKI Jakarta disaksikan Bambang Prastowo, Sekretariat Jendreal Apjatel dan Bing Selamet, Lurah Kelurahan Pinangsia.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan CSR Lintasarta yang diberikan, karena mendukung Jakarta dalam rangka internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh, e-commerce dan akses komunikasi warga untuk jangka pendek dan transformasi digital untuk ke depannya,” puji Aditia Prana Kusuma.

Dia menjelaskan, JakWIFI merupakan program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan WiFi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis. Saat ini program lebih difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk di mana tersebar di lima wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi.

"JakWifi sudah menjangkau 4.956 lokasi di seluruh wilayah di DKI Jakarta, dan Pemprov DKI Jakarta menargetkan memperluas serta menambah jumlah lokasi penyediaan akses internet ini lebih dari 9.000 jaringan JakWifi di Ibu Kota," pungkasnya. (Baca juga: Vietnam Bikin Sendiri Vaksin COVID-19 dan Telah Disuntik ke Manusia )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)