Bikin Banyak Aplikasi, Rusia Bersiap Blokir YouTube dan Facebook

Sabtu, 26 Desember 2020 - 22:19 WIB
loading...
Bikin Banyak Aplikasi, Rusia Bersiap Blokir YouTube dan Facebook
Ilustrasi Media Sosial FOTO/ Ist
A A A
MOSCOW - Rusia bukan saja sedang mengerjakan TikTok versinya sendiri, sejumlah anggota parlemen Rusia, selangkah lebih maju memberi izin pihak berwenang untuk memblokir beberapa media internet seperti Facebook dan YouTube jika dinilai melakukan sensor atas konten-konten yang diproduksi oleh Rusia. BACA JUGA- China Dicurigai Siapkan Tentara Bioteknologi, Israel Kaitkan Yajuj dan Majuj

Majelis rendah parlemen Rusia, yang mengeluarkan rancangan undang-undang dalam suatu pembacaan ketiga, menyatakan dalam perilisan media bahwa pihak berwenang dapat menarget media internet tersebut jika ditemukan membatasi informasi berdasarkan bahasa dan negara asal.

BACA JUGA - Teror 7 Negara, Kecepatan Penularan Mutasi VUI-202012/01 Melebihi COVID-19

Majelis rendah Duma menambahkan situs internet juga dapat dikenai sanksi "jika melakukan diskriminasi atas sejumlah konten media Rusia".

Dalam catatan penjelasan yang terlampir pada RUU itu, para penyusun menjelaskan pihak berwenang telah menerima berbagai keluhan tahun ini dari media-media Rusia bahwa akun mereka disensor oleh "saluran internet asing Twitter, Facebook dan YouTube".
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)