Bikin Banyak Aplikasi, Rusia Bersiap Blokir YouTube dan Facebook

Sabtu, 26 Desember 2020 - 22:19 WIB
loading...
Bikin Banyak Aplikasi, Rusia Bersiap Blokir YouTube dan Facebook
Ilustrasi Media Sosial FOTO/ Ist
MOSCOW - Rusia bukan saja sedang mengerjakan TikTok versinya sendiri, sejumlah anggota parlemen Rusia, selangkah lebih maju memberi izin pihak berwenang untuk memblokir beberapa media internet seperti Facebook dan YouTube jika dinilai melakukan sensor atas konten-konten yang diproduksi oleh Rusia. BACA JUGA- China Dicurigai Siapkan Tentara Bioteknologi, Israel Kaitkan Yajuj dan Majuj

Majelis rendah parlemen Rusia, yang mengeluarkan rancangan undang-undang dalam suatu pembacaan ketiga, menyatakan dalam perilisan media bahwa pihak berwenang dapat menarget media internet tersebut jika ditemukan membatasi informasi berdasarkan bahasa dan negara asal.

BACA JUGA - Teror 7 Negara, Kecepatan Penularan Mutasi VUI-202012/01 Melebihi COVID-19

Majelis rendah Duma menambahkan situs internet juga dapat dikenai sanksi "jika melakukan diskriminasi atas sejumlah konten media Rusia".

Dalam catatan penjelasan yang terlampir pada RUU itu, para penyusun menjelaskan pihak berwenang telah menerima berbagai keluhan tahun ini dari media-media Rusia bahwa akun mereka disensor oleh "saluran internet asing Twitter, Facebook dan YouTube". BACA JUGA: Xiaomi Getol Gaungkan Strategi Smartphone X AIoT di 2020, Apa Sih Maksudnya?

Bikin Banyak Aplikasi, Rusia Bersiap Blokir YouTube dan Facebook




CEO Gazprom-Media, Alexander Zharov, mengkonfirmasi berita tersebut dan menyatakan bahwa perusahaan holding mereka telah membeli layanan yang disebut 'Ya Molodets' atau 'Saya Hebat'.

Menurut Zharov, aplikasi itu dikembangkan dengan dukungan dari yayasan Innopraktika, yang merupakan organisasi yang dijalankan oleh salah satu anak perempuan Vladimir Putin, Katerina Tikhonova , demikian dilansir dari GizmoChina, Sabtu (26/12).

Perusahaan media tersebut akan menggunakan perangkat lunak proyek untuk mempercepat pembuatan layanan video baru untuk para konten kreator Rusia.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE