WhatsApp Pastikan Voice Call dan Video Call di Web Tersedia Tahun Depan

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
WhatsApp Pastikan Voice Call dan Video Call di Web Tersedia Tahun Depan
Fitur baru WhatsApp. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Juru Bicara WhatsApp menegaskan, bahwa fitur panggilan suara (voice call) dan panggilan video (video call) akan tersedia di WhatsApp Web mulai tahun depan. BACA JUGA - Sinovac Dibeli Indonesia, China Borong Vaksin COVID-19 Buatan Jerman dan Inggris

Dimunculkannya fitur tersebut bagi pengguna PC maupun laptop, dinilai sebagai upaya WhatsApp untuk bersaing dengan platform konferensi video untuk pertemuan secara virtual. BACA JUGA- 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah

Menurut sejumlah analisis, WhatsApp memiliki potensi besar untuk menyaingi aplikasi Zoom atau Google Meet. Pasalnya, aplikasi kirim pesan ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Sebelumnya, WABetainfo mengumumkan, fitur video call versi beta telah tersedia di WhatsApp Web. Tetapi masih dalam tahap uji coba, sehingga hanya beberapa pengguna saja yang mendapatkan fitur tersebut.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, terlihat bahwa tombol voice call dan video call berada pada bagian atas laman WhatsApp Web, di dekat ikon pencarian yang berupa gambar kaca pembesar.

Sementara jika ada panggilan masuk, pengguna WhatsApp Web akan melihat tab baru yang muncul, sehingga pengguna masih bisa memilih untuk menerima atau menolak panggilan tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)