Borong yang Ada, Sony Disebut Segera Matikan PS4 Pro

Senin, 21 Desember 2020 - 17:07 WIB
loading...
Borong yang Ada, Sony Disebut Segera Matikan PS4 Pro
Saat ini PS4 Pro berada di posisi yang terhimpit, karena harganya yang mirip dengan PS5 Digital Edition. Jadi ada kemungkinan Sony segera mematikan konsol game ini. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Kehadiran PlayStation 5 (PS5) di bulan November 2020 telah menimbulkan banyak pertanyaan tentang kelanjutan dari seri sebelumnya yakni PlayStation 4 Pro (PS4 Pro). (Baca juga: Ini Aturan Main untuk Bisa Pre-Order PS5 di JD.ID Seharga Rp8,8 Juta )

Apakah konsol game itu akan diteruskan atau PS4 Pro akan segera dimatikan oleh Sony? Sebuah spekulasi baru datang ketika terlihat di toko online PlayStation Direct yang mengatakan stok PS4 Pro saat ini sedang kosong.

Pada bagian bawah pengumuman tersebut, Sony mengatakan, tidak memiliki rencana untuk menyetok ulang produk ini di masa depan, demikian dilansir dari Tom's Guide, Senin (21/12/2020)

Meskipun Sony belum secara resmi mengumumkan penghentian PS4 Pro, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Sebab harga PS4 Pro saat ini ada dikisaran Rp5,7 juta di Amerika Serikat, sementara PS5 Digital Edition juga memiliki harga yang sama.

Para gamer tentu lebih memilih membeli konsol keluaran yang paling baru, dibanding harus beli konsol seri sebelumnya dengan harga yang sama. Atau mereka bisa menambah Rp1,4 juta untuk membeli PS5 dengan disk drive. Selain itu, jika mereka kesulitan mendapatkan PS5 yang langka bisa membeli PS4 reguler yang dilepas dengan harga Rp4,3 juta.

Saat ini PS4 Pro memang berada di posisi yang terhimpit. Mengingat semua hal itu, jika Sony belum menghentikannya secara tak resmi, tidak mengherankan jika keputusan untuk mengambil keputusan menghentikan PS4 Pro sudah tinggal menunggu waktu.

Bagaimanapun, perusahaan kini benar-benar fokus dalam upayanya untuk memastikan pasokan PS5 dapat memenuhi permintaan para pemain yang terus meningkat. (Baca juga: Akan Ada Kejutan Lagi di MotoGP 2021, Begini Ramalan Cal Crutchlow )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)