Pinvest Percantik Kolong Jembatan Simpang Susun Tomang

Minggu, 20 Desember 2020 - 21:29 WIB
loading...
Pinvest Percantik Kolong Jembatan Simpang Susun Tomang
Kolong Jembatan Simpang Susun Tomang, Jakarta Barat, yang dipercantik dengan mural perlawanan terhadap COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pinvest , portal edukasi investasi, bisnis dan teknologi, bersama Pemkot Jakarta Barat berkolaborasi mencegah COVID-19, sekaligus membuat branding logo Jakarta Barat lewat program mural +Jakarta (PlusJakarta). Branding dilakukan di kolong Jembatan Simpang Susun Tomang, Jakarta Barat. (Baca juga: Tiga Polsek di Jakarta Barat Disatroni Ormas, Ada Apa? )

CEO Pinvest, M Fandy Wirawan, mengatakan, melalui mural +Jakarta diharapkan nantinya dapat menumbuhkan rasa persatuan untuk menghadapi pandemik. "Kami bahagia bisa berkontribusi pada program ini, ini bersinergi dengan pilar Pinvest learn, connect and collab," kata Fandy saat ditemui di lokasi mural, kolong Jembatan Simpang Susun Tomang, Jakarta Barat.

Pernyataan serupa dikatakan Imbang Putra Panilih, COO Pinvest. "Sejalan program +Jakarta yang melibatkan seluruh unsur masyarakat, kami bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggandeng perusahaan cat premium Mowilex, serta seniman muda Indonesia, Jong Merdeka, dengan menyelipkan tema pesan persatuan dalam menghadapi pandemik COVID-19,” tambahnya.

Terkait kegiatan ini, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pinvest, Mowilex, dan Jong Merdeka dalam mewujudkan kolaborasi melalui kegiatan mural +Jakarta yang dilaksanakan untuk beutifikasi Kolong Simpang Susun Tomang, Jakarta Barat. "Sehingga tercipta ruang interaksi baru lagi di Jakarta Barat,” imbuhnya.

"Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin terlibat dalam pembangunan Kota Jakarta Barat, melalui kolaborasi berbagai pihak, diharapkan bisa mempercepat kemajuan Jakarta Barat. Terlebih di masa pandemik yang perlu kita perhatikan bersama,” tambahnya.

Tak hanya menjadi cantik, kini kolong Jembatan Simpang Susun Tomang nampak semakin menarik dan menjadi keunikan tersendiri bagi pejalan kaki ataupun kendaraan yang melintas. Proses pengecatan mural ini telah dikerjakan sejak 26 November 2020 dan kini sering menjadi sasaran foto warga.

Di lokasi yang sama, Direktur Marketing Mowilex, Anna Yesito Wibowo, mengatakan, perusahaan menyambut baik program branding +Jakarta. "Ini sejalan dengan komitmen Mowilex untuk mewarnai Indonesia baru dan juga kami merasakan perlunya langkah-langkah yang menarik untuk bersama melawan Covid-19,” katanya. (Baca juga: Daftar Smartphone dengan Pengisian Baterai Tercepat di Tahun 2020 )

Sebagai sebuah kolaborasi, beutifikasi kolong Simpang Susun Tomang merupakan sebuah branding +Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat sendiri memiliki warna kuning terang dan tegas. Adapun di kolong Simpang Susun Tomang diisi dengan mural berbeda pada tiap sisinya merujuk pada satu tema yakni bersama melawan COVID-19. Tak hanya menjadi cantik dan terlihat ikonik, kini lokasi tersebut nampak lebih terang pada malam hari sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)