Dijual Rp19 Juta, Samsung The Sero Beri Pengalaman Nonton TV seperti Ponsel

Minggu, 20 Desember 2020 - 06:00 WIB
loading...
Dijual Rp19 Juta, Samsung The Sero Beri Pengalaman Nonton TV seperti Ponsel
Konfigurasi 4.1ch dan output 60W yang kuat serta posisi speaker menghadap ke depan pada The Sero, menyajikan suara yang lebih hidup dan jernih untuk berbagai konten. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan The Sero , televisi dengan rotating screen unik. Dibanderol Rp19 juta, The Sero memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat TV. (Baca juga: Penampakan Samsung Galaxy S21 Plus Muncul dalam Video Pendek )

Sero dalam bahasa Korea bermakna ‘vertikal’, sebuah kata yang secara eksplisit menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar The Sero dapat berputar secara dinamis dan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal. Selain itu, juga dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV.
Dijual Rp19 Juta, Samsung The Sero Beri Pengalaman Nonton TV seperti Ponsel

Berkat fitur Tap View, pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone akan di-mirror ke TV secara otomatis. Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler.

Dengan fitur Tap View, pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone akan di-mirror ke TV secara otomatis. Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler.

The Sero didukung teknologi Quantum Dot yang diklaim memiliki kualitas gambar yang lebih baik. Begitu juga warna dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya objek yang ditampilkan.
Dijual Rp19 Juta, Samsung The Sero Beri Pengalaman Nonton TV seperti Ponsel

Apabila konten asal memiliki resolusi rendah, The Sero menggunakan AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan. Kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K.

Fitur Adaptive Picture turut mendukung pengguna dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun. Baik itu ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup.

The Sero menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras. Dengan begitu memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.
Dijual Rp19 Juta, Samsung The Sero Beri Pengalaman Nonton TV seperti Ponsel

Speaker The Sero terletak di bawah penyangga vertikal dan speaker woofer-nya mampu menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan kaya. Dengan konfigurasi 4.1ch dan output 60W yang kuat disertai posisi speaker menghadap ke depan, The Sero menyajikan suara yang lebih hidup dan jernih saat memutarkan konten film, video, game dan musik.

The Sero juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA)-nya mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan volume dialog, sehingga suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Samsung The Sero kini sudah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp19 juta. Untuk pembelian The Sero selama periode 18 Desember 2020 – 14 Januari 2021 akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51. (Baca juga: Gara-gara Ikuti Panduan Google Maps, Bus Pariwisata Tersesat dan Terperosok ke Sawah )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)