Tangkal COVID-19, Sicepat Distribusikan Masker Kain GEMAS ke Pelosok

Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:02 WIB
loading...
Tangkal COVID-19, Sicepat Distribusikan Masker Kain GEMAS ke Pelosok
Relawan Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) mendonasikan 50.000 masker GEMAS kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Relawan Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) menyerahkan bantuan 50.000 masker GEMAS kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan ini merespons penyebaran virus COVID-19 atau virus Corona yang tinggi. (Baca juga: Imbau Prokes Ketat, BNPB: Jangan Sampai Muncul Klaster Baru di Pesantren )

Bantuan diserahkan langsung GERMAS kepada Ibnu Asur, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB pada Jumat kemarindi Graha BNPB Pusat Jakarta.

Masker ini istimewa. Tak hanya diyakini dapat mencegah penyebaran COVID-19, masker kain GEMAS ini istimewa karena desain Merah-Putih-nya menguatkan masyarakat untuk terus berjuang menghadapi musibah virus Corona. “Kami mengucapkan terima kasih kepada GEMAS. Gerakan ini turut membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memberikan 50.000 masker kain. Mudah-mudahan ke depannya semakin banyak anak muda dan gerakan lainnya untuk bersama-sama mendukung dan membantu, terutama dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona ini,” kata Ibnu Asur.

Sementara Rangga Andriana, relawan GEMAS, mengatakan, tujuan GEMAS pada kesempatan ini tidak lain untuk meneruskan amanat dari para donator yang banyak memberikan sumbangsih untuk mendonasikan masker gratis kepada masyarakat. Sekaligus membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19,” kata Rangga.

Hingga saat ini masker kain GEMAS telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan dan berbagai NGO, TNI AD, komunitas seperti Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, BNN, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov DKI, Polri dan masih banyak lainnya.

"Total Masker yang telah diproduksi lebih dari 3,5 juta dan telah didistribusi oleh SiCepat Ekspres dengan daerah distribusi sampai ke NTT dan Papua," paparnya.

Masker Merah Putih dari dipakai oleh banyak influencer Tanah Air. Antara lain, Raffi Ahmad, Maia Estianty, Cinta Laura, Baim Wong, Ari Lasso, Prilly Latuconsina, dan Kaesang Pangarep. Para influencer ikut mengkampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama di saat pandemi COVID-19. (Baca juga: Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)