Manjakan Gamer, Begini Jejak Mobile Premier League di Indonesia

Sabtu, 19 Desember 2020 - 18:08 WIB
loading...
Manjakan Gamer, Begini Jejak Mobile Premier League di Indonesia
Mobile Premier League (MPL) mengadakan turnamen Fruit Dart dengan jumlah hadiah Rp250 juta untuk pemenangnya. Turnamen MPL ini mencatat lebih dari 50.000 pendaftar hingga masa registrasi ditutup. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mobile Premier League (MPL) terus berkomitmen untuk memajukan industri eSports di Indonesia. Tahun ini, di awali dengan dukungan MPL dalam Piala Presiden e-Sport 2020 . (Baca juga: Sandiaga Ungkap E-Sports Punya Potensi di Tengah Revolusi Industri 4.0. )

Sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden Esport 2020 yang dibuka pada November 2019, MPL berkontribusi dengan mengadakan turnamen Fruit Dart dengan jumlah hadiah sebesar Rp250 juta untuk pemenangnya. Turnamen MPL ini mencatat lebih dari 50.000 pendaftar hingga masa registrasi ditutup.

“Atlet, gamer dan para penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi games kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman bermain game eSports yang lebih baik," kata Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia.

Berlanjut di Agustus 2020, MPL meluncurkan game berjudul Fantasy sepakbola, yang merupakan permainan Liga Fantasy untuk para pecinta sepak bola. Menariknya, permainan fantasi milik MPL ini tak terbatas hanya dalam satu liga saja. Tercatat, berbagai liga dari seluruh penjuru dunia bisa dimainkan.

Perusahaan yang didirikan di India ini, pada September 2018 lalu juga telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem game berbasis reward. Jadi, para pemain dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik.

"MPL ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain game sama dengan mengurangi produktivitas seseorang, karena bermain MPL pemain akan mendapatkan reward nyata," tutur Ridzki.

Selama lebih dari 1 tahun MPL beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem games lokal. Misalnya dengan menggandeng pengembang game lokal, yaitu Antpixel Studio, Anoman, Agate, dan Touchten. Kerja sama dengan pengembang game lokal tersebut mengusung game berjudul XOXO Mania, Onet Asli, Teka Teki Santai, Bull Fight, dan Bubble Pirates. (Baca juga: Empat Model iPhone 12 Sudah Nongkrong di Gerai iBox, Yuk Dibawa Pulang! )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)