Twitter Ubah Kebijakan Verifikasi, Akun Centang Biru Bisa Dihapus

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:59 WIB
loading...
Twitter Ubah Kebijakan Verifikasi, Akun Centang Biru Bisa Dihapus
Twitter akan secara otomatis menghapus lencana terverifikasi dari akun yang sudah tidak aktif dan tidak lengkap.
A A A
JAKARTA - Beberapa minggu lalu Twitter mengumumkan rencana untuk meluncurkan kembali program verifikasi di 2021. Ada beberapa hal yang berubah, dan dalam kondisi tertentu, pemilik akun centang biru bisa dihapus. Baca Juga: Twitter
Twitter Ubah Kebijakan Verifikasi, Akun Centang Biru Bisa Dihapus

Berikut adalah beberapa hal yang diperbarui pada kebijakan verifikasi baru berdasarkan, yang akan mulai diimplementasikan pada 20 Januari 2021.

1. Kriteria profil yang dapat dikategorikan “lengkap” dirasa terlalu membatasi. Sehingga Twitter memperbarui definisi tersebut agar tidak lagi perlu mencantumkan bio di profil atau foto di bagian header.

2. Memperbarui referensi ke Wikipedia agar lebih selaras dengan standar yang diterbitkan ensiklopedia untuk kelayakan dan kualitas artikel.

3. Mengklarifikasi judul pada kategori “Berita” untuk menyertakan “Berita dan Jurnalis” serta kategori “Olahraga” untuk menyertakan “Olahraga dan e-Sport” agar lebih inklusif.

4. Perhitungan jumlah pengikut minimum sebuah akun di setiap negara tidak selalu menjadi pendekatan yang tepat. Oleh karena itu, Twitter memperbarui hal ini dengan menyesuaikannya berdasarkan kawasan regional untuk membuat persyaratan jumlah pengikut tidak rentan terhadap spam dan lebih adil di seluruh negara.

5. Twitter akan menambahkan kategori spesifik penambahan kategori untuk akun verifikasi di tahun depan; termasuk akademisi, ilmuwan dan pemimpin agama.

6. Sejak Maret tahun ini, Twitter telah bekerja sama dengan otoritas kesehatan publik global untuk mengidentifikasi para ahli medis/tenaga kesehatan yang aktif berbagi informasi tentang Covid-19 dan telah memverifikasi ratusan akun sebagai bagian dari kolaborasi ini.
Verifikasi ini tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru, mengingat komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kredibilitas informasi yang terkait dengan krisis kesehatan publik saat ini.

7. Twitter akan secara otomatis menghapus lencana terverifikasi dari akun yang sudah tidak aktif dan tidak lengkap. Apa syarat akun lengkap? Pertama, memiliki alamat email atau nomor telepon yang terverifikasi. Lalu, memiliki gambar profil. Ketiga, memiliki tampilan nama profil.

Pemilik akun yang beresiko kehilangan lencana terverifikasi akan mendapatkan email otomatis dan notifikasi pada aplikasi yang menginformasikan apa yang harus dilakukan untuk menghindari penghapusan lencana terverifikasi biru.

Selama pemilik akun dapat melakukan perubahan yang diperlukan sebelum 20 Januari 2021, akun mereka tidak akan kehilangan lencana terverifikasi biru.

Twitter tidak berencana untuk secara otomatis menghapus lencana terverifikasi biru dari akun tidak aktif bagi mereka yang sudah meninggal dunia, dan sedang berupaya mencari cara untuk menjadikan akun kategori ini sebagai memorial di 2021.

Wow, Hasil Video Kamera 108 MP Xiaomi Mi 10T Pro dengan OIS Stabil Banget!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)