WhatsApp Punya Hadiah Tahun Baru untuk Anda, Yuk Cari Tahu di Sini!

Sabtu, 19 Desember 2020 - 01:32 WIB
loading...
WhatsApp Punya Hadiah Tahun Baru untuk Anda, Yuk Cari Tahu di Sini!
WhatsApp telah meluncurkan fitur panggilan video dan suara ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba pada waktu musim liburan. Fitur ini akan jadi kado tahun baru untuk Anda. Foto/Ist
MENLO PARK - WhatsApp sudah menyiapkan hadiah tahun baru bagi para penggunanya. Pada 2021, Facebook akan meluncurkan fitur panggilan suara dan video WhatsApp ke versi desktop. (Baca juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Chat Langsung ke Nomor WhatsApp )

Langkah WhatsApp tersebut tentu membuat para pemain lama di bidang konferensi video seperti Zoom dan Google Meet ketar-ketir. Belum diketahui, apakah langkah memfasilitasi panggilan melalui layar besar itu memang sengaja dimaksudkan Facebook agar WhatsApp setara dengan pemain konferensi video lawas.

Reuters menyebutkan, hadiah tahun baru dari WhatsApp itu disampaikan juru bicara perusahaan. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, aplikasi perpesanan instan tersebut berada di urutan kedua setelah aplikasi media sosial perusahaan induknya, Facebook. Namun sebagian besar digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Zoom atau Google Meet.

WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur itu ke beberapa pengguna desktop sebagai uji coba pada waktu musim liburan. Adalah WABetaInfo yang pertama kali melaporkan fitur baru tersebut.



Gelombang kedua virus Corona telah memaksa banyak orang di seluruh dunia untuk tinggal di rumah. Mereka banyak yang memilih melakukan pertemuan dengan teman dan keluarga melalui internet.

Kabar gembiranya, Zoom Video Communications, menghapus batas waktu 40 menit untuk akun gratisnya pada semua pertemuan secara global untuk musim liburan akhir tahun. Google Meet juga menempuh strategi yang sama dengan menyatakan, pengguna gratis tidak perlu membatasi percakapan hingga 60 menit. Kenyamanan ini bisa dirasakan pengguna aplikasi hingga bulan Maret 2021. (Baca juga: Bareskrim Polri Ambil Alih Seluruh Kasus Kerumunan Habib Rizieq )
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE