SHARE, Upaya Inovasi Digital Shell Mendukung Bisnis Bengkel

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:15 WIB
loading...
SHARE, Upaya Inovasi Digital Shell Mendukung Bisnis Bengkel
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Shell Lubricants Indonesia menghadirkan program loyalitas Customer Relationship Management (CRM) berbasis aplikasi yang diberi nama SHARE (Shell Advantage Rewards). Program ini merupakan bentuk dukungan Shell kepada mitra bisnisnya menghadapi era digital.

Melalui program ini, para bengkel mitra Shell (pemilik bengkel dan mekanik) di seluruh Indonesia –yang telah terdaftar dalam keanggotaan SHARE– dapat mengakses informasi seputar produk pelumas Shell, layanan, program promosi yang sedang berlangsung. Selain itu, mereka juga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia kapan pun dan di mana pun. (Baca: Hadis-hadis Tentang Doa Mustajab)

“Kami menyadari ekonomi telah bergerak ke arah baru yang disebut ekonomi baru atau ekonomi digital. Ekonomi baru ditandai dengan konektivitas tanpa batas ruang dan waktu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Kecepatan merupakan elemen penting di ekonomi baru. Kami juga menyadari agar dapat bertahan di pasar yang telah berubah, diperlukan inovasi dalam cara berbisnis, yaitu dengan mengedepankan teknologi digital,” ujar Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia.

Melalui SHARE, Shell Lubricants Indonesia memberikan kemudahan bagi pemilik bengkel dalam melakukan transaksi produk pelumas Shell dan kesempatan mendapatkan berbagai benefit dan program berhadiah eksklusif. SHARE juga dilengkapi dengan fitur pemindaian QR Code untuk mendigitalisasi program insentif bagi pemilik bengkel serta mekanik, dan proses edukasi secara online. (Baca juga: Tujuh Buku Biografi yang Direkomendasikan Najwa Shihab)

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah lebih dari 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program SHARE. Aplikasi ini terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif.

Anggun Gitasmitha, SHARE Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia mengatakan, “Saat ini pengguna aktif SHARE secara nasional masih didominasi oleh bengkel mitra di Pulau Jawa, yaitu 75%. Dengan wajah baru SHARE yang lebih mudah digunakan (user-friendly), kami berharap semakin banyak bengkel mitra dari luar Jawa yang melakukan transformasi operasi secara digital dengan menggunakan aplikasi SHARE guna mengembangkan kinerja bisnisnya.”

Lebih lanjut Anggun menjelaskan, “Kami memiliki komitmen dalam mendukung kinerja bengkel mitra serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen. Untuk menjembatani keduanya, kami menghadirkan inovasi baru berupa “Online Booking”, yaitu sebuah fitur baru dari SHARE yang menjembatani antara pemilik bengkel dan konsumen untuk penjadwalan servis penggantian oli kendaraan. (Baca juga: Juventus Mungkin Sedang Menghukum Paolo Dybala)

Melalui fitur ini, pemilik bengkel dapat mengingatkan pelanggan jadwal penggantian oli sebelum hari H, sementara konsumen mendapatkan manfaat berupa kemudahan dalam penjadwalan ganti oli, tanpa perlu mengantre sehingga meminimalkan kontak dengan konsumen lainnya.”

Sebagai pilot project, saat ini manfaat “Online Booking” baru dapat digunakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Nantinya fitur baru ini diharapkan dapat juga dirasakan manfaatnya di kota-kota lainnya di Indonesia. (Wahyu Sibarani)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)