Majukan Pendidikan, Epson dan Asosiasi Guru Indonesia Berkolaborasi

Kamis, 10 Desember 2020 - 22:09 WIB
loading...
Majukan Pendidikan, Epson dan Asosiasi  Guru Indonesia Berkolaborasi
WEBINAR PENDIDIKAN NASIONAL KOLABORASI EPSON INDONESIA DENGAN ASOSIASI GURU DAN TENAGA PENDIDIK INDONESIA. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Memperingati “Hari Guru Nasional”pada 25 November, lalu Epson Indonesia dan 11 Asosiasi Guru dan Tenaga Pendidik Indonesia bersama 13 Partner Edukasi mengadakan Webinar Pendidikan Nasional. (Baca juga: Longsor Tutup Jalur Wisata Gunung Bromo dan 5 Rumah Warga Suku Tengger Rusak)

Mengangkat tema “Peranan Teknologi dalam Menyelenggarakan Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh dan Hybridyang Dua Arah serta Interaktif.”

(Baca juga: Kekuatan PKB Rontok di Jatim, Ini Penyebabnya Kata Pengamat)

Melihat tantangan dunia pendidikan saat ini, topik yang dibahassangat relevan dengan proses belajar-mengajar bagi guru dan siswa di kondisi pandemi saat ini.

“Kemendikbud melihat pemanfaatan teknologi di kondisi sekarang ini sangat penting. Oleh karena itu,Kemendikbudmemberikan bentuk layanan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui program“Guru Berbagi” dan “Guru Belajar”.

Hari ini, saya fokus berbagi mengenai hal “Guru Belajar” yang dimana program ini hadir untuk memberikan alternatifbelajar bagi guru-guru dengan karakterberagamyang ada di Indonesia, program ini telah berjalan dan hasilnya sangat memuaskan.” Ujar Dr. Praptono -Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan(P3GTK), Kementrian Pendidikan dan Budaya

Selain itu, Muhammad Hasan Chabibie-Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, selaku pembicara di webinar juga menyatakan bahwa “Peran teknologi informasi dalam pendidikandapat memberikan pengalaman belajar yang berbeda, menciptakan suasana belajar yang efektif, kemudahan dalam menyebarkan informasi, serta menjadi media komunikasi dua arah antara guru dan siswa. Sehingga teknologi menjadi sebuah alat untuk lebih aktif dan kolaboratif yang membuat peserta didik menjadi lebih termotivasi dan antusias,''tutur Hasan

Secara khusus, Epson Indonesia juga memberikan persembahan spesialbagi Guru dan Tenaga Pendidik melalui dukungan produk-produk yang dirancang khusus memenuhi kebutuhan Guru dan Tenaga Pendidik dalam memberikan Pembelajaran Jarak Jauh dan Hybrid yang Interaktif dan Dua Arah,diantaranyadengan model proyektor EB-E500, EB-X500, EB-735Fi, dan EB-725Wi.

“Kami sangat senang bisaberpartisipasi dalam webinar ini dan sungguh mengapresiasi kinerja dan jasa para guru dan tenaga pendidik di Indonesia, apalagi di kondisi pandemicsaat ini. Kami di Epson Indonesia, ingin memastikan produk-produk Epson dapat menjadi menjadi solusi bagi pendidikan serta mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia. Salah satu diantaranya yaitu dengan produk proyektor Epson yang bisamenjadi solusi proses pembelajaran jarakjauh saat ini.Hal ini, sebagai bentuk komitmen Epson Indonesia untuk ikut terus mengembangkan pendidikan di tanah air.” ucap Ishii Hidemasa, Managing Director of Epson Indonesia.

Epson Indonesia sebelumnya telah aktif berpartisipasi di 70 Webinar Pendidikan dan berbagai pelatihan guru, dan telahmenghadirkan kurang lebih 28.000 Guru dan Tenaga pendidik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)