Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangi Kompetisi Internasional

Senin, 14 Desember 2020 - 23:45 WIB
loading...
Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangi Kompetisi Internasional
Mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil membuktikan kemampuan tinggi mereka di ajang kompetisi internasional. Foto/IAMI
A A A
JAKARTA - Tim mekanik Isuzu Indonesia berhasil memenangkan kompetisi I-1 Grand Prix yang diselenggarakan tiap tahun. Di ajang kompetisi yang kali ini diadakan secara virtual itu tim mekanik Isuzu Indonesia, yang diwakili oleh Engkus Setiadi (Teknisi) dari Astra Isuzu Cirebon dan Rakhmad Bastian (Teknisi) dari dealer Dwijaya Isuzu Mojokerto berhasil memenangi dua kategori. (Baca juga : Kejutan Akhir Tahun, Nissan Indonesia Sebar Teaser SUV Baru )

Kategori pertama, Team Competition, dimenangkan oleh tim mekanik Isuzu Indonesia. Tidak main-main di kategori ini, tim mekanik Isuzu Indonesia berhasil mengalahkan tim mekanik Isuzu dari Taiwan, Jepang, Filipina, Mesir dan Guatemala. Sementara di kategori kedua, Individual Competition, dimenangkan oleh Rakhmad Bastian

“Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia merupakan bukti kami terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik di after sales service kami, didukung oleh mekanik – mekanik yang handal, kualitas yang diakui oleh international dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer,” ujar Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Dibandingkan tahun sebelumnya sistem perlombaan tahun ini terjadi perubahan selain berlangsung dengan virtual. Pada tahun-tahun sebelumnya kompetisi dibedakan antara negara – negara maju dan negara berkembang, sedangkan pada tahun ini kompetisi yang diikuti oleh 44 negara ( 1 negara diwakilkan 2 mekanik) dari seluruh dunia tidak terdapat pemisahan kategori.

Terdapat satu lagi kategori lomba baru yang diadakan pada tahun ini yaitu Supporter Contest, dimana setiap negara diminta untuk membuat video kreatif yang bertemakan dukungan terhadap negara masing – masing yang berlaga di I-1GP, pemenang ditentukan oleh jumlah vote terbanyak selama periode tertentu. Indonesia mendapatkan Juara kedua setelah Bangladesh. (Baca juga : Sadis, Satu Adegan Film Fast and Furious ini Habiskan Biaya Rp346,6 Miliar )

Benny Dwyanto, General Manager Service Divison PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan “Persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun – tahun sebelumnya, karena kita harus beradaptasi dengan cara yang baru. Peserta ditantang untuk terbiasa dengan cara baru via digital, sehingga kemampuan diagnosa dan skill saja tidak mencukupi.”

Untuk pemilihan peserta pun IAMI harus melakukan adaptasi baru, tahun sebelumnya kami melaksanakan kompetisi yang sama untuk tingkat Nasional, dimana pemenang dari kompetisi ini harus melakukan masa karantina berlatih dan belajar selama 2 bulan. “Pada tahun ini karantina juga dilakukan secara virtual dari dealer masing – masing, yang dipandu oleh pelatih dari IAMI selama 6 minggu untuk selanjutnya diundang ke Training Center IAMI untuk masa pemantapan selama 2 minggu,” jelas Fuad Hasyim Training Center Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)