WhatsApp Video Call Bakal Bisa untuk 50 Orang

Rabu, 13 Mei 2020 - 11:09 WIB
loading...
WhatsApp Video Call Bakal Bisa untuk 50 Orang
Messenger Rooms di versi terbaru WhatsApp Web
A A A
Sejak Facebook mengakuisisi WhatsApp pada 2014, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu tetap menjadikan layanan olah WhatsApp sebagai aplikasi terpisah dari layanan Facebook lainnya.

Namun bukan perusahaan teknologi namanya jika tidak menelurkan berbagai macam inovasi. Terbaru, Layanan WhatsApp dilaporkan akan terhubung dengan Messenger Rooms.

Menurut laman WaBetaInfo, fitur menu pintas (shortcuts) Messenger Room pada WhatsApp memungkinkan pengguna mnambahkan peserta video call hingga 50 orang. Sekedar informasi, aplikasi WhatsApp saat ini baru saja mendukung panggilan video hingga 8 orang partisipan.

Dikutip dari laman The Next Web, Rabu (13/5/2020), WABetaInfo menemukan sebuah tautan ke Messenger Rooms di versi terbaru WhatsApp Web. Fitur ini mirip dengan yang ada pada WhatsApp Beta versi Android.

Hal ini mmenjadi bukti kuat bahwa kini Facebook tengah mengembangkan integrasi antara WhatsApp dengan seluruh layanan lainnya memakai Messenger Rooms.

Dalam sebuah tangkapan layar, terlihat bahwa pintasan Messenger Rooms muncul di menu klip kertas serta di menu utama WhatsApp Web client.

Setelah mengklik, pengguna akan menerima konfirmasi yang memberi tahu bahwa pengguna akan dialihkan ke Messenger Rooms. Akan tetapi mereka memperingatkan bahwa panggilan di Messenger Rooms tidak terenkripsi end-to-end seperti panggilan WhatsApp biasanya.

Fitur ini sebenarnya belum dirilis, karena masih dalam pengembangan. Namun jika rumor yang beredar benar, pengguna WhatsApp bakal bisa terhubung melalui video call dengan lebih banyak pengguna.

Selain itu, untuk bisa menggunakan Messenger Rooms, pengguna jtidak membutuhkan akun Facebook.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)