Nutanix Perluas Layanan Penyimpanan ke Platform Hybrid Cloud

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:16 WIB
loading...
Nutanix Perluas Layanan Penyimpanan ke Platform Hybrid Cloud
Nutanix terus berusaha mengembangkan teknologinya agar bisa berjalan di cloud apa saja, serta model operasi umum untuk menyederhanakan manajemen TI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nutanix mengumumkan kemampuan hybrid cloud baru untuk penawaran penyimpanan data tak terstruktur, Objects and Files. Dengan fitur canggih ini, pelanggan Nutanix kini bisa memanfaatkan fabric penyimpanan yang mudah digunakan dengan kemampuan scale out di lingkungan cloud berbeda. (Baca juga: Infrastruktur Hybrid Cloud Nutanix Kini Nongkrong di AWS )

Ini bisa untuk menyederhanakan manajemen data dan secara efektif mengurangi biaya yang semakin mendekatkan tim TI ke model operasi hybrid cloud sesungguhnya. Peningkatan yang difokuskan pada penyimpanan ini dikembangkan dengan Nutanix Clusters yang baru diluncurkan, yang juga mendukung software infrastruktur hyperconverged Nutanix di AWS , dan nantinya di Microsoft Azure.

Nutanix terus berusaha mengembangkan teknologinya agar bisa berjalan di cloud apa saja, serta model operasi umum untuk menyederhanakan manajemen TI . Sekaligus memberikan fleksibilitas bagi perusahaan guna menjalankan setiap aplikasi di cloud pilihan mereka.

“Tim TI di dunia dengan cepat bergerak menuju lingkungan hybrid dan mereka mencari solusi teknologi untuk memudahkan mereka dalam transisi ini, membantu mereka mengelola teknologi yang berbeda dan menyederhanakan operasi,” kata Rajiv Mirani, Chief Technology Officer, Nutanix.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Nutanix baru saja memperluas software infrastruktur hyperconverged perusahaan ke cloud publik dengan peluncuran Nutanix Clusters demi membantu perusahaan melakukan hal tersebut. "Sekarang fokusnya adalah memperkuat platform secara keseluruhan, termasuk menyediakan fabric penyimpanan yang mudah digunakan dan bisa di-scale out di beberapa lingkungan cloud yang berbeda,” tuturnya.

Secara khusus, ungkap Rajiv Mirani, fitur baru menawarkan hal-hal berikut ini:

Cloud Tiering untuk Penyimpanan Objects
Nutanix Objects kini bisa melakukan tiering data objek ke store objek yang kompatibel dengan S3, termasuk penyimpanan cloud seperti AWS S3. Ini membantu pelanggan menghemat biaya penyimpanan jangka panjang dan pengarsipan dengan memanfaatkan infrastruktur cloud publik.

Kemampuan tiering cerdas baru ini juga akan meningkatkan manajemen siklus hidup data di beberapa cloud secara signifikan. Sekaligus menjaga visibilitas dan kontrol karena metadata disimpan di tempat untuk lebih memudahkan pencarian dan pengambilan. Pelanggan bisa menggunakan target yang kompatibel dengan S3 sebagai tier ke Nutanix Objects.

Hybrid Cloud File Storage
Nutanix Files kini secara umum bisa dioperasikan di cloud publik melalui Nutanix Clusters. Sebagai solusi penyimpanan file hybrid cloud yang sesungguhnya, Nutanix Files kini memberikan pengalaman terpadu bersama dengan pengelolaan satu panel sederhana di beberapa model penggunaan cloud, menjangkau edge, kantor di daerah terpencil, pusat data inti, dan cloud publik.

Ini memberikan pelanggan fleksibilitas untuk memilih cloud yang sesuai, menawarkan skalabilitas mudah dan memberikan lebih banyak kendali di penyimpanan file hybrid cloud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)