Fast Charging 125W Bermasalah, Oppo Batal Pamer Pengisian Daya Tercepat

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:12 WIB
loading...
Fast Charging 125W Bermasalah, Oppo Batal Pamer Pengisian Daya Tercepat
Oppo menegaskan teknologi super flash charging 125W dapat digunakan untuk mengisi daya semuanya. Ini berarti bisa diaplikasikan ke ponsel, tablet, atau komputer. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Oppo menjadi merek yang berada di puncak persaingan dalam hal kapasitas pengisian cepat atau fast charging. Pada April 2020, Oppo memiliki lebih dari 2.700 paten global di bidang pengisian cepat. (Baca juga: Sertifikasi TKDN Pastikan Oppo Reno5 Segera Masuk Indonesia )

Oppo telah memimpin industri seluler dalam bidang pengisian cepat dengan pengisian cepat SuperVOOC 65W. Selain itu, pabrikan China itu juga memiliki VOOC, SuperVOOC, dan AirVOOC -tiga teknologi pengisian cepat utama. Di pameran ChinaJoy bulan Juli lalu, publik melihat pengisi daya Oppo 125W.

(Baca Juga : Kenali 9 Fakta Ini Sebelum Memutuskan Beli vivo Y51 )

Menurut laporan dari @DigitalChatStation, solusi pengisian daya 125W Oppo sanggup mengisi baterai 4.500 mAh dalam 20 menit. Namun, ponsel flagship perusahaan kemungkinan besar hanya akan datang dengan 65W-nya.

Ini karena solusi pengisian cepat 125W belum cukup siap. Kontrol panas tidak ideal, mungkin juga karena desainnya.
Fast Charging 125W Bermasalah, Oppo Batal Pamer Pengisian Daya Tercepat

Giz China melaporkan, Oppo mengklaim solusi pengisian daya ini mampu menghasilkan hingga 41% pengisian sel baterai hanya dalam 5 menit, ini untuk baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dahsyatnya, teknologi itu akan mengirimkan muatan penuh dalam waktu 20 menit.

Selain itu, suhunya bisa dijaga tetap di bawah 40° C saat layar mati dan siaga. Pengisi Daya Super Flash Oppo 125W mendukung VOOC, SuperVOOC, kompatibel dengan protokol PPS, PD, dan QC. Ini juga mendukung input arus 12,5A, teknologi multi-kutub, baterai 6C ganda.

Oppo juga mengatakan teknologi super flash charging 125W dapat digunakan untuk mengisi daya semuanya. Ini berarti bisa diaplikasikan ke ponsel, tablet, atau komputer. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan protokol pengisian daya.

Teknologi ini mendukung PPS, PD, dan QC seperti yang disebutkan sebelumnya. Selama sesuai dengan antarmuka Tipe-C, teknologi dapat "mengisi daya dengan cepat".

Pengisian cepat ini ikut dilengkapi dengan lima tingkat perlindungan keamanan yang membuat pengisian cepat dan aman. Efisiensi konversi setinggi 98%, dan tiga pompa pengisian dihubungkan secara paralel.

Teknologi Pengisian Flash 125W akan fokus pada arus pengisian daya yang lebih tinggi guna menjaga kepadatan daya. Ini juga akan memastikan bahwa teknologinya menjaga suhu sekaligus mengurangi waktu pengisian. Skemanya termasuk DC 20V di 6.25A.

Dalam pernyataan pers sebelumnya, Oppo percaya teknologi ini merupakan peningkatan yang signifikan dari SuperVOOC yang ada. Sayangnya, Oppo tidak mengumumkan kapan kita akan melihat perangkat dengan teknologi tersebut.

Ini membuat industri tidak yakin kapan mereka akan melihat produk komersial dengan teknologi tersebut. Ingatlah bahwa iQOO juga memamerkan teknologi pengisian cepat 120W. (Baca juga: Beredar Foto Pria Berseragam Putih-Putih Pegang Senpi, Ini Kata FPI )

iQOO mengklaim solusinya dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam waktu 15 menit. Ini tampaknya lebih cepat daripada solusi 125W Oppo. Selain itu, solusi pengisi daya flash ultra cepat iQOO 120W hadir dengan sertifikasi TUV Rheinland. Ini adalah sesuatu yang belum kami lihat di solusi lain.
(iqb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)