Sertifikasi TKDN Pastikan Oppo Reno5 Segera Masuk Indonesia

loading...
Sertifikasi TKDN Pastikan Oppo Reno5 Segera Masuk Indonesia
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menjanjikan Oppo Reno4 dirilis di Indonesia di akhir 2020 atau di awal tahun 2021. Foto/ist
JAKARTA - Oppo Reno5 dipastikan segera hadir ke Indonesia dalam waktu dekat. Kedatangan smartphone penerus Reno4 itu dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia , Aryo Meidianto. (Baca juga: Spesifikasi Duo Oppo Reno 5 Muncul di Platform Geekbench )

“Kami memang sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang," janji Aryo dalam keterangan tertulisnya.

Ponsel ini telah mendapat sertifikasi postel dan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020.

Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN Kemenperin. Otoritas negara menyebut Oppo Reno5 mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85%.



Banyak kabar simpang siur mengenai spesifikasi dari perangkat ini. Mulai dari prosesor yang diusung, kapasitas RAM atau memori internal (ROM) dan konfigurasi kameranya.

Semua rumor yang ada memang belum dapat dikonfirmasikan. Namun satu yang pasti, beber Aryo, perangkat Reno5 nantinya dilengkap dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11.

Pada sistem operasi ini, Oppo menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5. (Baca juga: Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top