Samsung Terkonfirmasi Kerjakan Kamera 600 MP untuk Smartphone

Minggu, 06 Desember 2020 - 09:54 WIB
loading...
Samsung Terkonfirmasi Kerjakan Kamera 600 MP untuk Smartphone
Samsung tengah mengerjakan sensor 600 MP untuk dipasangkan ke kamera smartphone unggulan. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Pembocor industri seluler alias leaker yang dikenal memiliki koneksi internal sangat baik di Samsung , telah mengonfirmasi bahwa perusahaan Korea Selatan tersebut tengah mengerjakan sensor 600 MP .

Dan untuk membuktikannya, dia telah membagikan apa yang tampak seperti slide dari dokumen atau presentasi internal. Singkatnya, publik seluler memiliki alasan yang sangat kuat untuk mempercayai laporan tersebut. (Baca juga: Lima Smartphone dengan Kamera Terbaik November 2020 Versi Dxomark )

Yang mengejutkan kita, slide mengungkapkan sedikit informasi dari beberapa spesifikasi utama hingga motivasi di balik proyek tersebut. Dikatakan, karena perekaman video 4K dan 8K menjadi lebih umum, maka Samsung ingin menyelesaikannya dengan sensor lebih besar. Ini memungkinkan untuk video yang diperbesar tanpa mengorbankan kualitas terlalu banyak.

Sensor ISOCELL 600 MP tidak akan segera hadir. Sebab Samsung harus menyelesaikan masalah dengan benjolan kamera terlebih dahulu. Sensor besar 1/0,57" kemungkinan mengambil kira-kira 12% dari panel belakang ponsel dan akan menciptakan tonjolan sekitar 22mm.

Lagi pula, kita berbicara tentang sensor 600 MP yang sangat besar dengan ukuran piksel 0,8um. Ini pastinya menimbulkan dampak besar pada desain bodi belakang handphone flagship penggunanya.

SINDOnews mencatat, Samsung dikenal sebagai pelopor dari industri sensor pada kamera smartphone. Mereka yang mempelopori resolusi mulai dari 64 hingga 100 MP pada kamera-kamera ponsel unggulan berbagai merek. Sementara Sony, sampai sejauh ini mentok bermain maksimal 64 MP. (Baca juga: 10 Sniper Paling Mematikan Sepanjang Sejarah )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)