Terganggu dengan Garis Merah di Word, Ini Cara Menghilangkann

loading...
Terganggu dengan Garis Merah di Word, Ini Cara Menghilangkann
Garis merah di Word berguna untuk mengoreksi jika ada kata-kata ataupun susunan kalimat yang salah. Foto/Ist.
FIKRI - Beberapa pengguna Microsoft Word mungkin terganggu dengan kemunculan garis merah di bawah kata-kata yang diketikan. Tenang saja, itu merupakan fitur proofing yang memang tersedia di Word.

(Baca Juga: Telkom Ganti Nama di Bursa, Monggo di Cek Kode Sahamnya.. )

Fitur ini berguna untuk mengoreksi jika ada kata-kata ataupun susunan kalimat yang salah. Kemunculan garis merah menandakan adanya kesalahan pengetikan dari sebuah tulisan.
(Baca Juga: Wamen BUMN: Anak Usaha Telkom Bakal Melantai di Bursa Saham Tahun Depan )

Ada beberapa cara untuk menghilangkan garis merah tersebut. Berikut ini cara tersebut, dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (5/12/2020).



Toolbar File

Pada toolbar file yang ada di Word 2016, ada pilihan options. Setelah itu, akan ada pilihan proofing, kemudian scroll ke bawah, dan ada pilihan check spelling as you type. Untuk menghilangkan garis merah, cukup hilangkan centang pada bagian terasebut.

Office Button



Sementara pada Microsoft Wors 2010, pengguna bisa memilih office button yang terdapat di pojok kiri atas. Kemudian pilih word options. Setelah itu, akan ada pilihan proofing. Hilangkan centang pada kalimat check spelling as you type.

Toolbar Review

Pada dasarnya, fitur proofing sangat membantu agar penulisan bisa rapi dan menggunakan spelling yang benar. Hanya saja, harus disamakan dengan bahasa dalam tulisan yang dibuat. Cara mengubahkan cukup pilih toolbar review, kemudian language, dan sesuaikan pilihan bahasa, termasuk Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top