SaGa Frontier versi Remastered akan Dirilis Musim Panas Tahun Depan

loading...
SaGa Frontier versi Remastered akan Dirilis Musim Panas Tahun Depan
SaGa Frontier merupakan game JRPG yang dirilis pada tahun 1998 di PlayStation 1. Foto/Ist
TOKYO - Telah bergelut di industri game sejak 1980-an, Square Enix dikenal sebagai pengembang dan publisher game spesialis JRPG. Berbagai game serupa pernah dihasilkan mereka, yang menginspirasi pengembang game lainnya. (Baca juga: Awas, Penjahat Siber Punya Modus yang Enggak Bakal Disangka Gamer )

Adapun judul game populer besutan Square Enix antara lain Final Fantasy, Dragon Quest, Vagrant Story, Brave Fencer Musashi, hingga Star Ocean. Itupun belum termasuk beberapa judul klasiknya seperti Trials of Mana dan SaGa Frontier.

Nah judul game terakhir itu rencananya akan dirilis kembali dengan nuansa yang lebih segar. Square Enix sebelumnya sudah remaster beberapa judul klasik miliknya seperti Trials of Mana, yang dibuat kembali dalam bentuk 3D dan tampilan visual yang lebih menarik.

"SaGa Frontier akan di-master ulang dengan tambahan grafik, acara, potongan adegan, perangkat tambahan (dan protagonis baru) untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, Steam, iOS, dan Android. Diluncurkan pada musim panas 2021," tulis Square Enix melalui akun Twitter resmi miliknya, Senin (30/11/2020).



SaGa Frontier Remastered bukan menjadi seri SaGa pertama yang di-remaster oleh Square Enix. Sebelumnya, Collection of SaGa Final Fantasy dan Romancing SaGa 3 untuk para fans juga telah di-remaster.

SaGa Frontier merupakan game JRPG yang dirilis pada tahun 1998 di PlayStation 1. Game ini memiliki sistem unik bernama “Free Scenario System”, yang mungkinkan pemainnya untuk menikmati ceritanya agar tidak linear. (Baca juga: Ogah Dijual, Sami Khedira Ngotot Bertahan di Juventus )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top