Begini Ciri Akun WhatsApp Di-hack dan Cara Cepat Mengatasinya

Senin, 30 November 2020 - 22:51 WIB
loading...
Begini Ciri Akun WhatsApp Di-hack dan Cara Cepat Mengatasinya
Hacker menjadikan WhatsApp sebagai salah satu platform sasaran untuk meraup keuntungan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - WhatsApp menjadi salah satu platform yang dibidik hacker untuk meraup keuntungan. Sayangnya masih ada pengguna yang belum sadar jika akun WhatsApp-nya di-hack orang lain . (Baca juga: Hacker Bocorkan Judul dan Waktu Peluncuran Game Capcop )

Sehubungan dengan hal ini, pakar keamanan siber, Alfons Tanujaya, mengungkap beberapa ciri-ciri akun WhatsApp yang terkena hack. Akun WhatsApp yang terkena hack cirinya sang pemilik tidak akan bisa masuk atau login ke akunnya.

Sebuah akun di-hack, lanjut dia, biasanya di awali dengan permintaan kode verifikasi perpindahan akun. "Dan kalau kode tersebut diberikan akan mengakibatkan akun WhatsApp berpindah tangan," kata Alfons kepada SINDOnews, Senin (11/30/2020).

Kalau akun Whatsapp kena hack, Alfons mengatakan, asalkan kartu SIM masih dikuasai mudah sekali mengambil alih akun kembali. Solusinya, penguna bisa menginstall ulang WhatsApp dan masukkan nomor ponsel.

Lalu akan diminta nomor verifikasi dari SMS. Dari sini akan ada SMS otomatis masuk ke nomor handphone yang bersangkutan.

"Tinggal masukkan nomor verifikasi maka nomor WhatsApp akan berhasil diklaim balik," sarannya. (Baca juga: Viral Pengantin Laki-Laki Gandeng 2 Perempuan Cantik Sekaligus, Ini Kisahnya )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)