Lima Handphone akan Hadir dengan Pengisian Cepat 100W dan SD875

loading...
Lima Handphone akan Hadir dengan Pengisian Cepat 100W dan SD875
Sebagian besar pembuat smartphone akan bertaruh pada chipset besar Qualcomm berikutnya, Snapdragon 875. Salah satu fiturnya, pengisian cepat baterai 100W. Foto/Ist
JAKARTA - Tahun buku 2020 hampir ditutup dan pembuat ponsel pintar bersiap untuk perangkat generasi berikutnya yang akan dibawa pada tahun 2021. Setelah tahun yang sulit akibat pandemik, kita berharap perusahaan bertaruh tinggi di segmen ponsel cerdasuntuk memulihkan semua kerugian di 2019. (Baca juga: Soal Frekuensi CPU dan Irit Baterai, Exynos 2100 Lebih Jago dari Snapdragon 875)

Untuk tahun depan, sebagian besar pembuat smartphone akan bertaruh pada chipset besar Qualcomm berikutnya, Snapdragon 875. Chipset yang akan menghadirkan kinerja luar biasa berkat inti Cortex-X1 dan arsitektur 5nm yang memberikan efisiensi daya ekstra.

Selain itu, tahun depan akan menghadirkan kecepatan pengisian cepat yang sangat luar biasa. Fast charging 100W dapat menjadi standar di ponsel flagship, terutama untuk sejumlah perusahaan handphone China.

Laman Giz China melaporkan, leakers DigitalChatStation dalam bocorannya memberikan informasi kedatangan lima smartphone baru yang menampilkan chipset Snapdragon 875. Plus teknologi pengisian cepat 100W. Apalagi, menurut mereka, semua perangkat ini berada di rak penjualan selama kuartal pertama 2021.



Dengan kata lain, antara Januari hingga Maret 2021, perusahaan akan mengungkap lima smartphone yang mengusung teknologi terdepan. Jelas, raksasa China bakal memainkan peran besar di sini. Xiaomi, Oppo, dan vivo termasuk di antara perusahaan yang memiliki teknologi pengisian kabel tercepat. OnePlus, Xiaomi, vivo, Oppo, realme adalah kandidat kuat untuk memulai debut SD875 dengan pengisian cepat 100W.

Menurut laporan, OnePlus 9, Samsung Galaxy S21 + (Plus), dan Xiaomi Mi 11 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 875. Dari ketiganya, hampir 100% yakin bahwa Mi 11 akan hadir dengan teknologi pengisian cepat mutakhir.

OnePlus baru-baru ini mengungkapkan standar pengisian cepat 65W dengan OnePlus 8T. jadi kita tidak yakin apakah perusahaan siap untuk melakukan lompatan ke 100W. Terutama dalam tiga bulan pertama tahun 2021.



Samsung belum berusaha keras untuk menangani teknologi pengisian cepat. Meskipun waktu pengisian daya pada flagships Galaxy memuaskan, mereka tidak setara dengan penawaran ponsel China. Kita berharap raksasa Korea itu akang mengubah pendiriannya pada tahun depan. (Baca juga: Mau Tahu Apa Saja Isi Tulisan Baliho Habib Rizieq yang Dipereteli TNI?)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top