SpaceX dan NASA Terbangkan Empat Astronot ke ISS untuk Menyalakan Seperangkat Instrumen Ilmiah

Minggu, 15 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
SpaceX dan NASA Terbangkan Empat Astronot ke ISS untuk Menyalakan Seperangkat Instrumen Ilmiah
Keempat astronot yang akan menjalankan tersebut adalah Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker dari NASA, serta Soichi Noguchi dari Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA). Foto/Ist.
A A A
FLORIDA - SpaceX siap meluncurkan misi pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa (ISS). Pesawat ruang angkasa Crew Dragon rencananya akan mengudara ke angkasa pada hari ini, Minggu (15/11/2020), dengan menggunakan Roket SpaceX Falcon 9.

Penerbangan ini merupakan kolabarsi antara SpaceX dengan Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA . Misi ini akan membawa empat orang astronot, yang akan terbang dari Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat. (Baca juga : Fokus Pada Kemewahan, Mazda Ucapkan Selamat Tinggal pada Divisi Mazdaspeed )

Keempat astronot yang akan menjalankan misi bernama Crew-1 itu adalah Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker dari NASA, serta Soichi Noguchi dari Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA). Mereka akan tinggal di ISS selama enam bulan ke depan.

"Kami siap untuk misi peluncuran ini, kami siap untuk enam bulan ke depan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan kami siap untuk kembali,” ujar Hopkins, dilansir dari Space.com. (Baca juga : Demi Ilmu Pengetahuan, Volvo Jatuhkan 10 Mobil Baru dari Ketinggian 30 Meter )

Misi SpaceX ini bertujuan untuk meningkatkan okupansi ISS. Para astronaut memiliki tugas untuk menyalakan seperangkat instrumen ilmiah di bagian luar stasiun, yang saat ini diketahui tidak aktif.

Selain itu, karena menjadi yang pertama, misi ini juga akan membantu NASA dan SpaceX menyempurnakan prosedur untuk memastikan bahwa penerbangannya berjalan lancar di masa depan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2302 seconds (10.177#12.26)