Instagram Rombak Tampilan Aplikasi, Tombol Reels dan Shop Muncul di Laman Depan

Sabtu, 14 November 2020 - 16:11 WIB
loading...
Instagram Rombak Tampilan Aplikasi, Tombol Reels dan Shop Muncul di Laman Depan
Instagram kini membuat ikon atau tab Reels dan Shop langsung ditampilkan di laman depan. Foto / IST
A A A
MENLO PARK - Instagram baru saja merombak tampilan pada aplikasinya. Lewat perubahan ini, fitur Reels dan Shop dibuat lebih terlihat dari sebelumnya.

Dengan perubahan ini, ikon atau tab Reels dan Shop langsung ditampilkan di laman depan, sejajar dengan tombol navigasi di bagian bawah.

Sementara tombol Post dan Likes kini diubah ke bagian atas layar bagian kanan, tepat berada di sebelah ikon Messenger. (Baca juga : Honda City Hatchback Meluncur di Thailand 10 Hari Lagi )

Perubahan ini disebut menjadi upaya Instagram untuk lebih mendorong layanan Reels di platformnya.

Reels sendiri adalah saingan TikTok yang dibuat oleh Instagram. Reels menjadi sub-platform dalam Instagram, tempat di mana pengguna bisa membuat video vertikal pendek.

"Sekarang, kami meluncurkan tab khusus bagi Reels, tempat pengguna dapat berbagi kreativitas dengan dunia dan memiliki kesempatan menemukan penonton," tulis Instagram dikutip dari GSM Arena, Sabtu (14/11/2020). (Baca juga : Ini Cara Mulia Polisi Italia Unjuk Kekuatan Mobil Polisi Lamborghini Milik Mereka )

Sebagai informasi, tab untuk Reels maupun Shop sebenarnya sudah ada di aplikasi Instagram, tapi keduanya baru dapat diakses dari tab pencarian.

Untuk itu dengan perubahan ini membuat pengguna Instagram dapat langsung mengakses dua layanan tersebut langsung di laman depan aplikasi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)