Segera Hadir di Web, Panggilan Video Google Duo Bisa Pertemukan 32 Orang

Minggu, 10 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Segera Hadir di Web, Panggilan Video Google Duo Bisa Pertemukan 32 Orang
Google Duo telah ada selama beberapa tahun lalu, tapi ledakan popularitas Zoom telah memberikan ide kepada banyak pengembang layanan dan aplikasi serupa untuk bisa lebih berguna. Foto/ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Ratusan juta orang masih "terkurung" di rumahnya karena pandemik COVID-19. Ini adalah peluang aplikasi dan layanan untuk membuat panggilan video menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Pengembang juga mengambil kesempatan untuk menyesuaikan penawaran mereka. Contohnya Google Duo. Menurut Google, layanan ini segera memungkinkan untuk mengambil keuntungan dari panggilan video langsung melalui web.

Hingga saat ini, panggilan pada Duo hanya tersedia melalui aplikasi seluler iOS atau Android. Menurut siaran pers resmi dari Google, “Dalam beberapa pekan mendatang, Anda akan dapat melakukan panggilan video dengan Duo di web, dimulai dengan Chrome, dan juga memanfaatkan tata letak layar baru yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak orang pada waktu bersamaan."

Ini adalah peningkatan yang disambut baik. Publik bahkan bertanya-tanya mengapa Google tidak bisa melakukannya sampai hari ini. Faktanya bahwa hal baru ini tidak diragukan lagi memungkinkan mereka untuk lebih meningkatkan basis penggunanya.

Ingat, beberapa hari lalu, Google Duo telah memperbarui aplikasi untuk mendukung maksimal 12 peserta. Namun dalam beberapa pekan mendatang jumlah itu akan bertambah hingga maksimal 32 orang.

Google pada saat yang sama mengumumkan akan lebih mudah untuk bergabung dengan konferensi video hanya dengan mengklik tautan. "Untuk lebih menyederhanakan rapat, Anda dapat mengundang siapa pun dengan akun Google untuk bergabung dengan panggilan grup dengan satu tautan," kata Google.

Google Duo telah ada selama beberapa tahun lalu, tapi ledakan popularitas Zoom telah memberikan ide kepada banyak pengembang layanan dan aplikasi serupa untuk bisa lebih berguna. Microsoft melakukan hal yang sama dengan Skype, dan Facebook memperkenalkan fungsionalitas panggilan video grup ke dalam layanan Facebook Messenger dan WhatsApp.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)