Google Lens Kini Bisa untuk Menyalin Tulisan Tangan ke Komputer

Minggu, 10 Mei 2020 - 05:15 WIB
loading...
Google Lens Kini Bisa untuk Menyalin Tulisan Tangan ke Komputer
Google Lens kini bisa digunakan untuk menyalin teks tulisan tangan dan menyalinnya ke komputer. Foto/ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google telah menambahkan fitur baru ke Lens Object Recognition Tool yang dapat bermanfaat bagi banyak pengguna. Sekarang dimungkinkan untuk menyalin catatan tulisan tangan dari smartphone dan "menempelkannya" di komputer.

Benar, ini hanya berfungsi jika pengguna memiliki tulisan tangan yang cukup akurat. Kalau tidak, maka kesalahan ketik mungkin akan terjadi.

Untuk menggunakan fitur baru, tulis laman Giz China, pengguna memerlukan versi browser Chrome terbaru. Plus aplikasi Google Lens terpisah untuk Android atau aplikasi Google untuk iOS -tempat pengguna dapat mengakses Lens menggunakan tombol di sebelah bilah pencarian. Anda juga harus masuk ke akun Google yang sama di kedua perangkat.

Sekarang arahkan kamera smartphone ke teks tulisan tangan, pilih di layar dan pilih perintah untuk menyalinnya ke komputer. Kemudian, di komputer, Anda dapat membuka dokumen apa pun di Google Documents, klik Edit, lalu Tempel untuk menempelkan teks.

Inovasi lain adalah fungsi pengucapan. Di Lens, Anda dapat menyorot sebuah kata dan mengklik perintah Dengarkan untuk mendengarkan bagaimana kata itu diucapkan.

Fitur ini sudah tersedia untuk Android dan akan segera muncul di iOS. Selain itu, Lens kini dapat mencari definisi.

Jika Anda menemukan kata atau frasa yang tidak dimengerti dalam buku atau koran, seperti "gelombang gravitasi", maka Lens dapat membantu. Sekarang, dengan hasil Google Penelusuran in-line, pengguna dapat memilih frasa atau kata yang rumit untuk mempelajari lebih lanjut dengan cepat.

Fitur ini tentunya berguna saat bersama-sama anak-anak menyiapkan pekerjaan rumah saat menjalani karantina. Demi mencegah penyebaran virus Corona.

Menurut Google, fitur-fitur ini sedang berjalan sekarang, kecuali untuk Listen yang tersedia di Android dan segera hadir untuk iOS. Lens tersedia di aplikasi Google di iOS dan aplikasi Google Lens di Android.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)