Among Us Tembus 217 Juta Kali Unduhan di Android dan iOS

Rabu, 11 November 2020 - 22:17 WIB
loading...
Among Us Tembus 217 Juta Kali Unduhan di Android dan iOS
Game Among Us. FOTO/ IST
A A A
REDMOND - Sejak popularitasnya meroket, Among Us terus catatkan pencapaian yang luar biasa. Kali ini, game besutan InnerSloth itu berhasil menembus 217 juta kali unduhan di perangkat berbasis Android dan iOS. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Angka tersebut diketahui berkat riset dari Sensor Tower. Selain itu, Among Us juga dilaporkan sebagai game mobile yang paling banyak diunduh selama Oktober 2020, dengan total 75 juta unduhan.

Kesuksesan Among Us tak lepas dari kondisi saat ini. Pandemi Covid-19 memaksa banyak orang di dunia untuk tetap di rumah demi terhindar dari infeksi virus. Bermain game menjadi salah satu solusi untuk membunuh kejenuhan. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Meski sudah dirilis sejak 2018, tetapi sebelum pandemik tak banyak orang yang tahu mengenai game ini. Nama Among Us mulai dikenal setelah banyak YouTuber gaming yang membuat konten dan streaming seputar Among Us.

Melansir dari Ventura Beat, Rabu (11/11/2020), pencapaian Among Us bulan lalu berhasil menggeser beberapa nama game populer sebelumnya, seperti Subway Surfers, Join Clash 3D, dan Garena Free Fire.

Di smartphone, Among Us bisa diunduh secara gratis. Namun, pemain harus membelinya melalui Steam seharga USD5 atau sekitar Rp70 ribu, untuk memainkan game ini di PC.

InnerSloth mengembangkan Among Us dengan sistem crossplay. Artinya, pemain yang menggunakan perangkat smartphone juga bisa bermain bersama pemain yang menggunakan PC. Tak banyak game yang menerapkan sistem ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)