Sony Pastikan Game di PS 5 Tidak Ada Batasan Wilayah

Rabu, 11 November 2020 - 11:27 WIB
loading...
Sony Pastikan Game di PS 5 Tidak Ada Batasan Wilayah
PlayStation 5. foto/ ist
A A A
JAKARTA - Sony akan meluncurkan dan mulai menjual konsol generasi terbarunya yakni PlayStation 5(PS5). (Baca juga: UI Peringkat Pertama PT Inovatif Kategori Manajemen Inovasi )

Jelang kemunculannya banyak pertanyaan mengenai PS5, salah satunya adalah mengenai region game di PS5. Banyak yang bertanya apakah game bebas dari batasan wilayah atau tidak.(Baca juga: Dibuka Jokowi, I2E Pamerkan Produk Unggulan Inovasi Perguruan Tinggi )

Dalam kolom FAQ, dikutip dari Engadget, Rabu (11/11/2002), Sony menjawab bahwa game yang ada di PS5 akan bebas batasan wilayah. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir apakah game yang mereka beli dari negara lain akan bisa dipakai di PS5 atau tidak.

Sebelumnya, game-game pada PlayStation 4 juga sudah bebas dari batasan wilayah.

Bagi para penggemar game di PlayStation, tentu hal ini tidak terlalu mengejutkan, pasalnya PS5 akan mendukung layanan PlayStation Now.

Meskipun PS5 tidak akan bisa menjalankan game milik PS3 dan PS2, setidaknya masih ada cara bagi pengguna untuk kembali ke perpustakaan gamem lama di konsol terbaru Sony ini.

Sony telah lama mengklaim sebagian besar game PlayStation 4 akan bisa digunakan di PS5 dengan sangat sedikit pengecualian. Beberapa game Ubisoft mungkin juga tidak berjalan di konsol, tetapi detailnya tidak jelas.

Sementara untuk kemampuan multi-player antar generasi konsol disebutkan akan bekerja secara default.

"Baik Anda memainkan game di PS4 multi-player di PS4 atau PS5 (melalui kompabilitas mundur), Anda akan dapat bermain dengan pemain lainnya di salah satu konsol pada gim yang sama," kata Sony.

Sedangkan untuk PlayStation Plus, Sony mengonfirmasi bahwa pengguna masih akan mendapatkan dua game PS4 gratis per bulan di masa mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)