WhatsApp Siapkan Vacation Mode, Apa Itu?

Rabu, 11 November 2020 - 07:29 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Vacation Mode, Apa Itu?
WhatsApp Siapkan fitur Vacation Mode. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
MENLO PARK - WhatsApp baru saja melakukan pembaruan di versi beta. Pada pembaruan kali ini WhatsApp kedatangan fitur terbaru yakni Vacation Mode. (Baca juga: LTMPT: ITB Puncaki Nilai UTBK Tertinggi di SBMPTN 2020 )

Fitur tersebut awalnya dikembangkan dengan nama "Abaikan Obrolan yang Diarsipkan", kemudian diubah menjadi Vacation Mode. (Baca juga: Kemendikbud Tegaskan Klasterisasi Perguruan Tinggi Bukan Kompetisi )

Dilansir dari laman WABetaInfo, Selasa (10/11/2020), fitur vacation mode sudah mulai bisa dipakai oleh sebagai kecil pengguna WhatsApp. Mereka dapat menggunakan fitur ini melalui WhatsApp beta versi Android 2.20.1998.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisa mengarsipkan sementara percakapan dari grup atau individual yang tak diinginkan.

Jika sebelumnya, penerima akan tetap menerima notifikasi meskipun sudah mengarsipkan suatu pesan. Dengan fitur ini, saat diaktifkan pengguna tidak akan menerima notifikasi dari chat atau group yang dipilih.

Pesan yang masuk saat dalam vacation mode akan tetap diarsipkan. Arsip ini akan muncul di bagian atas daftar pesan, jadi bisa segera membacanya bila ada waktu.

Namun belum tahu kapan WhatsApp akan benar-benar merilis fitur tersebut, tapi seharusnya tidak butuh waktu lama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)