Cooklab Jual Bahan Makanan dan Resep, Pembeli Masak Sendiri Bak Chef Arnold!

Senin, 09 November 2020 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Cooklab Jual Bahan Makanan dan Resep, Pembeli Masak Sendiri Bak Chef Arnold!

Pendiri Cooklab Kartika Dwi Baswara dan Clarence Eldy menyebut bahwa mereka sebenarnya sudah menjajaki dunia fresh produce sejak pertengahan 2019.

Pada saat itu, keduanya menjalani bisnis farm-to-table untuk restoran dan kafe di Bali. Namun, karena pandemi, keduanya harus segera mengambil tindakan strategis berupa pivot menjadi penjualan fresh produce ke rumah tangga.

Pendiri Cooklab Kartika Dwi Baswara dan Clarence Eldy, sebelumnya berkecimpung di bisnis farm-to-table untuk restoran dan kafe di Bali.

”Memasak di rumah memang sempat menjadi tren, berbarengan dengan perubahan perilaku konsumen membeli makanan di masa pandemi Covid-19,” ujar Kartika.

Menurutnya, pemain dalam bidang fresh produce sudah banyak sekali sehingga dibutuhkan perbedaan yang jelas antara Cooklab dan pemain lain.

Cooklab Jual Bahan Makanan dan Resep, Pembeli Masak Sendiri Bak Chef Arnold!

Lalu, apa yang menjadi pembeda Cooklab? ”Biasanya pengguna harus beli sesuai dengan SKU yang tersedia. Misalnya, saat pengguna mau mencoba masak masakan Korea dan butuh saus Gochujang, pengguna harus membeli 500 gram saus, padahal di resep yang ingin dicoba hanya membutuhkan 100 gram.

Sehingga, 400 gram sisa sausnya biasanya akan terbuang, atau disimpan di lemari sampai kadaluarsa. Kalau pakai Cooklab, paket masaknya sudah komplit, semua sudah sesuai takaran, dan ingredientsnya pun sudah dibersihkan jadi tinggal cemplang-cemplung,” bebernya.

Saat ini, Cooklab sudah memiliki lebih dari 80 jenis paket masak yang bisa dicoba oleh para penggunanya. Menu nya pun beragam, mulai dari menu Western, Korean, Nusantara, sampai menu dessert.

Cooklab sendiri juga yakin bahwa para penggunanya bisa mempraktikan resep tersebut di rumah dengan sukses karena paket masak yang dikirim sudah dilengkapi dengan kartu panduan masak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)