Ada Cara Agar Bisa Memainkan Fortnite Kembali di iPhone

Senin, 09 November 2020 - 14:02 WIB
loading...
Ada Cara Agar Bisa Memainkan Fortnite Kembali di iPhone
Ilustrasi Game Fortnite. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Perselisihan antara Apple dan Epic Games sepertinya tak terobati. Karena hal itu, Apple memutuskan menghapus Fortnite - salah satu game besutan Epic - dari App Store.



Penghapusan Fortnite lantaran Apple menilai game tersebut melanggar persyaratan yang ada di App Store. Tentu keputusan ini membuat kecewa banyak penggemar Fortnite yang menggunakan perangkat iPhone.


Namun, nampaknya mereka bisa kembali memainkan Fortnite. Sebab, Fortnite kabarnya akan tersedia lewat layanan streaming game GeForce Now milik NVIDIA.

Dengan begitu, mengutip dari BBC, Senin (9/11/2020), gamers yang menggunakan gawai iPhone dan iPad dapat menikmati bermain Fortnite lagi, meskipun melalui media yang berbeda.

Meski begitu, ada catatan lain dari hal ini. Kemungkinan besar penggunanya akan melakukan streaming game melalui Safari. Apple juga telah melonggarkan aturan terkait izin layanan streaming game, yang sebelumnya mengharuskan setiap judul game tersedia secara individual di App Store.

Streaming melalui Safari ini sepertinya menjadi solusi terbaik saat ini, mengingat belum ada informasi mengenai tanggal Fortnite akan bisa dimainkan lagi lewat GeForce Now. Kabarnya, fungsi ini akan tiba tepat waktu di musim liburan akhir tahun.

Drama antara Apple dan Epic Games yang berbuntut dihapusnya Fortnite dari App Store, dimulai ketika Epic Games memperkenalkan metode pembayaran langsung untuk membeli mata uang yang digunakan untuk bertransaksi di game.

Metode pembayaran ini menjanjikan diskon pembayaran 20% untuk gamers, sekaligus membantu Epic Games menghindari komisi 30% yang diambil oleh Apple dan Google di Play Store.

Apple kemudian menarik Fortnite dari App Store karena dianggap melanggar pedoman yang sudah ditetapkan dan dirancang untuk semua pengembang, agar toko aplikasi itu aman bagi penggunanya. Aturan serupa juga diterapkan oleh Google.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)