Beginilah Rupa dari Ponsel LG dengan Layar Bisa Digulung

Kamis, 05 November 2020 - 23:00 WIB
loading...
Beginilah Rupa dari Ponsel LG dengan Layar Bisa Digulung
Divisi Eksperimental LG sejauh ini telah memberikan pasar desain altertif di industri smartphone, yakni LG Wing. Kini mereka sedang mengerjakan ponsel dengan layar OLED yang dapat digulung. Foto/LetsGoDigital
A A A
SEOUL - Foldable phone atau ponsel dengan layar bisa lipat telah menjadi kenyataan. Kini giliran rollable phone atau ponsel dengan layar digulung menuju produksi massal. (Baca juga: Siap-siap, Bulan Ini LG Mulai Jualan Masker Canggih di Indonesia )

TCL sebelumnya telah memberikan video bocoran tentang ponsel dengan layar bisa digulung . Namun tampaknya LG bakal menjadi yang terdepan, terlebih mereka sudah merilis televisi cerdas dengan layar digulung.

Divisi Eksperimental LG sejauh ini telah memberikan pasar desain altertif di industri smartphone, yakni LG Wing. Kini mereka sedang mengerjakan ponsel dengan layar OLED yang dapat digulung.
Beginilah Rupa dari Ponsel LG dengan Layar Bisa Digulung

LG telah mengungkapnya di akhir pengumuman LG Wing. Rumor terbaru menyatakan perangkat baru itu akan tiba pada bulan Maret 2021.

LG sendiri telah mengajukan merek dagang ke EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) untuk nama dari ponsel alayar gulungnya, yakni LG Rollable. Sederhana dan to the point -seperti "Galaxy Fold", sebelum ada versi "Z" dan "5G".

Berdasarkan rekayasa gambar oleh laman LetsGoDigital, desain dari ponsel layar gulung dari LG di luar prediksi pengamat industri seluler. Smartphone terlihat memiliki layar luas layaknya tablet dengan cara menggeser layarnya ke samping. Dengan demikian unit memiliki ketebalan sama dengan ponsel biasa, tidak tebal seperti ponsel layar lipat.

Laman GSM Arena mengutarakan, pengajuan paten merek diajukan oleh perantara Mitscherlich dari Munich, Jerman. Mereka juga telah mengajukan atas nama LG sebelumnya, termasuk untuk banyak variasi seperti LG The Roll, LG Double Roll, LG Dual Roll, LG Bi-Roll, dan LG Roll Canvas. Dari semua itu, LG Rollable adalah yang terbaik. (Baca juga: Resmi, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Balapan Formula 1 2021 )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)