Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Kamis, 05 November 2020 - 15:12 WIB
loading...
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba
Hadir dengan nama realme narzo 20 Pro, smartphone ini akan menjadi varian tertinggi dari kategori realme narzo series.
A A A
JAKARTA - Sepanjang tahun 2020, banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba mengeluarkan handphone baru untuk kategori smartphone gaming . Ya, hal ini dikarenakan popularitas ponsel gaming kini kian diminati di Indonesia. (Baca juga: Realme 7i vs vivo Y50, Kamu Jagoin yang Mana? )

Sebut saja merek smartphone yang sebelumnya sudah meluncurkan smartphone yang menyasar kategori gaming , seperti ASUS ROG Phone 3, vivo IQoo, dan lainnya. Dengan banyaknya ponsel gaming yang beredar di pasaran, membuat persaingan smartphone gaming di Indonesia semakin ketat.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Tidak hanya smartphone entry level, kini smartphone gaming juga menjadi alternatif pilihan yang dicari oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Selain beberapa merek di atas, nampaknya ada satu merek smartphone lain yang sudah familiar di kalangan pengguna handphone di Tanah Air karena selalu merilis perangkat dengan harga terbaik di segmennya, tapi berkualitas tinggi.

Dikenal sebagai merek tech trendsetter yang telah merilis berbagai handphone di setiap segmen, realme kembali memperkenalkan smartphone yang bisa diajak untuk gaming terbaru sebagai penerus langsung dari realme narzo yang telah dirilis lebih dulu, yakni realme narzo 20 Pro .

Hadir dengan nama realme narzo 20 Pro, smartphone ini akan menjadi varian tertinggi dari kategori realme narzo series. Menjadi varian tertinggi dengan keterangan ‘Pro’, smartphone ini bakal membawa kombinasi powerful 65W SuperDart Charge, 90Hz Ultra Smooth Display, prosesor gaming MediaTek Helio G95, serta baterai besar.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Mengusung tagline “Boost the Power” realme percaya bahwa narzo 20 Pro akan menjadi smartphone untuk gaming penerus kesuksesan realme narzo series dan the most value-for-money untuk sebuah smartphone gaming dengan spesifikasi unggulan.

Apakah realme narzo 20 Pro akan menjadi smartphone gaming yang layak atau patut untuk kamu coba? Mari kita lihat bersama. Kami akan mencoba membagikan pengalaman menggunakan smartphone ini selama sekitar satu minggu, dan memberikan jawabannya kepada kamu mengapa smartphone ini layak untuk kamu coba untuk bermain game.

Sistem Pengisian Daya Cepat 65W SuperDart Charge
Sejak pertama mendapatkan handphone ini, kami takjub dengan kemampuan pengisian daya yang ngebut. Dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh, di mana ini sedikit lebih kecil daripada smartphone realme sebelumnya, realme punya sistem pengisian daya yang cepat dengan 65W SuperDart Charge.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Realme mengklaim pengisian daya cepat yang ada pada realme narzo 20 Pro telah mengalami peningkatakan cukup baik. Sehingga memberikan pengalaman smartphone gaming Rp3 jutaan dengan sistem pengisian daya cepat yang tak tertandingi bahkan belum ada di smartphone manapun.

Ketika kami coba, baterai 4500mAh pada realme narzo 20 Pro dapat diisi hingga 100% dalam waktu 38 menit. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge mampu mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit. Bayangkan, charger canggih 65W Super Dart Charge ini mampu mengisi baterai pada realme narzo 20 Pro hingga 14% dalam waktu hanya 3 menit, yang berarti ini sangat menguntungkan untuk kamu para gamer muda yang suka berlama-lama di depan smartphone.

Semua kegiatan bisa kamu lakukan, mulai dari scrolling social media, atau bermain game mobile favorit bersama kawan, bisa dilakukan secara maksimal dengan realme narzo 20 Pro.

Performa Gaming Oke dengan MediaTek Helio G95
Sedikit flashback ketika peluncuran realme 7 beberapa waktu yang lalu. Realme 7 yang dirilis untuk melengkapi rangkaian kategori realme number series, menggunakan prosesor gaming buatan MediaTek, Helio G95 yang sengaja dirancang untuk membantu kinerja smartphone lebih bertenaga dan efisien.

Kini, pada realme narzo 20 Pro, prosesor bertenaga Helio G95 kembali realme hadirkan untuk mendukung performa dari smartphone ini. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir soal performanya. Apalagi ditambah dengan konfigurasi memori yang lega, RAM 8 GB/ROM 128 GB, menjadikan realme narzo 20 Pro sebagai smartphone gaming Rp3 jutaan paling powerful yang pernah ada.

Ditambah dengan gelar yang didapatkan oleh realme narzo 20 Pro sebagai The Best Gaming Smartphone untuk MLBB Player, tak diragukan lagi performa gamingnya.

Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme narzo 20 Pro akan menghadirkan pengalaman yang mulus ketika bermain game. Untuk menjaga performa smartphone agar tetap cepat, realme narzo 20 Pro juga dilengkapi dengan sistem pendingin Carbon Fiber canggih yang dapat mendinginkan suhu handphone hingga 8,6%. Jadi kamu tidak perlu khawatir smartphone ini akan cepat nge-lag.

Layar 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display
Soal layar, realme narzo 20 Pro punya layar besar seluas 6,5 inci yang akan memuaskan kamu untuk memainkan berbagai game mobile populer saat ini. Selain layarnya yang luas, realme narzo 20 Pro dilengkapi 90Hz Ultra Smooth Display dengan rasio screen-to-body hingga 90,5%. Hasilnya, layar realme narzo 20 Pro menawarkan pengalaman yang lebih imersif dibandingkan smartphone pada umumnya.

Sekadar informasi, layar 90Hz yang ada pada smartphone akan mampu menghasilkan 90 frame per detik. Dengan layar 90Hz ini, tentunya memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan smartphone kovensional dengan layar 60Hz. Untuk dipakai menonton video maupun bermain game, layar 90Hz ini tentunya akan sangat menyenangkan.

Khawatir menatap layar smartphone dalam waktu yang lama akan merusak mata? realme narzo 20 Pro punya fitur bernama Eye Protection yang akan menyesuaikan suhu warna layar pada smartphone. Dapat di atur secara otomatis, fitur ini akan menaikan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru pada smartphone, sehingga kamu bisa menggunakan smartphone ini dengan nyaman.

Kamera yang Lebih Baik
Di sektor kamera, realme narzo 20 Pro menawarkan pengaturan empat kamera belakang dengan resolusi 48 MP, kamera wide lens 8 MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan lensa B&W Potrait beresolusi masing-masing 2 MP.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Realme mengklaim kamera utama 48 MP yang ada pada realme narzo 20 Pro mampu menghasilkan kualitas gambar lebih baik daripada smartphone dengan resolusi kamera yang lebih tinggi. Entah teknologi apa yang realme sematkan pada produk terbarunya ini, kami merasa jika kualitas yang dihasilkan memang menjadi lebih baik dan jernih.

Selain kamera utama yang lebih baik, realme narzo 20 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX471, sehingga akan memenuhi kebutuhan selfie pengguna. Algoritma yang secara khusus ada pada smartphone ini akan menghasilkan selfie yang lebih alami.

Selain itu, realme narzo 20 Pro juga dibekali dengan tiga filter malam paling populer, yaitu Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold yang dapat dioperasikan hanya dengan satu sentuhan. Dengan filter ini, kamu dapat dengan mudah mengambil gambar pemandangan malam kota yang indah.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Unggul di sektor fotografi, realme narzo 20 Pro juga mampu mengambil video cukup baik dengan bantuan UIS Max Video Stabilization sehingga rekaman video yang diambil akan terlihat lebih baik di berbagai skenario yang diinginkan.

Selain beberapa uraian di atas, realme narzo 20 Pro punya desain menarik yang ada pada belakang bodi smartphone. Sekilas terlihat seperti huruf ‘V’, realme narzo 20 Pro menghadirkan desain yang lebih segar dengan dua pilihan warna, yakni White Knight dan Black Ninja.

Selama kami menggunakannya, realme narzo 20 Pro memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan ponsel yang baru-baru ini kami gunakan. Dengan berat 191 gram, kami merasa jika smartphone gaming terbaru dari realme ini cukup ringan dan nyaman ketika digenggam, maupun disimpan dalam saku.
Review realme narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan yang Patut Kamu Coba

Kesimpulan
Melihat spesifikasi yang realme tawarkan, realme narzo 20 Pro merupakan smartphone untuk gaming yang layak untuk kamu coba. Membawa kombinasi powerful 65W SuperDart Charge, 90Hz Ultra Smooth Display, prosesor gaming MediaTek Helio G95, realme narzo 20 Pro akan menjadi the most value-for-money untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga Rp3 jutaan.

Tidak hanya unggul soal spek, realme narzo 20 Pro juga hadir dengan desain yang segar dan fitur pendukung yang canggih, namun masih terjangkau. Bagi kamu yang ingin memiliki sebuah smartphone gaming dengan spek unggulan tapi budget yang tidak terlalu besar, kami melihat realme narzo 20 bisa menjadi ponsel pilihanmu di akhir tahun 2020 ini.

Menjadi komitmen tertinggi dari realme untuk memberikan pengalaman gaya hidup baru yang pintar dengan trendsetting technology, realme akan menggelar 11.11 Salebration untuk seluruh realme Fans agar bisa mendapatkan produk tech trendsetter terbaik dari realme dengan harga terbaik yang bisa mereka dapatkan. (Baca juga: Heran soal Bintang Jasa, Said Didu Tanya Mahfud MD )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)