Datangkan Cuan, Ini Empat Pilihan Pelatihan Prakerja di Bidang IT

Kamis, 05 November 2020 - 12:38 WIB
loading...
Datangkan Cuan, Ini Empat Pilihan Pelatihan Prakerja di Bidang IT
Ilustrasi Teknologi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Pemerintah telah meluncurkan program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi dalam bentuk bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi atau skill.



Program ini juga ditujukan untuk masyarakat yang terkena PHK dari tempat bekerja sebelumnya akibat dampak dari Covid-19. Melalui program prakerja, Pemerintah RI memberikan insentif selama 4 bulan berturut-turut dengan syarat mengikuti pelatihan prakerja.

Hingga berita ini diturunkan sudah program prakerja telah masuk gelombang 10 dari awal April dimulainya. Berbagai macam pelatihan yang diadakan mulai dari hardskill maupun softskill.

Bagi pendaftar prakerja yang dinyatakan lolos, dapat memilih pelatihan yang diminati untuk menambah kompetensi yang dimiliki. Terdapat lebih dari 2.000 pelatihan yang dapat dipilih, beberapa pelatihan favorit. Seperti wirausaha, F&B, marketing, Bahasa dan IT (Teknologi Informasi).

Menurut owner Course-Net, Fransiskus Alvin, tingginya kebutuhan Indonesia untuk tenaga IT specialist dan jenjang karier yang sangat menjanjikan, membuat antusiasme masyarakat Indonesia untuk pelatihan IT menjadi sangat luar biasa.
Datangkan Cuan, Ini Empat Pilihan Pelatihan Prakerja di Bidang IT

"Hal ini terbukti dengan puluhan ribu pendaftar prakerja yang masuk ke Course-Net hanya dalam hitungan hari. Penting bagi setiap masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan program kartu prakerja ini dengan sebaik mungkin dengan memilih pelatihan yang berkualitas sehingga bisa bermaanfaat untuk karir ke depan," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11).

Dengan besarnya antusiasme para peserta prakerja terhadap bidang IT, Fransiskus Alvin pun memaparkan empat pilihan pelatihan yang bisa menunjuang skill IT specialist, yakni:

1. Teknik Coding Dasar untuk Menjadi Apps Developer

Apps Developer merupakan salah satu profesi yang menjanjikan saat ini dengan rata-rata penghasilan puluhan juta rupiah perbulan. Dengan mengikuti pelatihan coding dasar ini, peserta akan diberikan pemahaman dasar hingga logika dalam pemrograman. Pelatihan ini cocok untuk yang ingin berkarier menjadi apps developer dan lulusan SMA/SMK yang ingin mengambil kuliah IT.

2. Strategi Praktis Menjadi Network Admin dan IT Support
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)