Besok, Ini Deretan Perangkat Artificial Internet of Things (AIoT) Xiaomi yang Akan Rilis!

Rabu, 04 November 2020 - 17:21 WIB
loading...
Besok, Ini Deretan Perangkat Artificial Internet of Things (AIoT) Xiaomi yang Akan Rilis!
Dengan teknologi AIoT Xiaomi, smartphone mampu terhubung langsung dengan berbagai perangkat pintar. Foto: dok. Xiaomi
A A A
JAKARTA - Selain fokus di smartphone, Xiaomi juga sudah mempersiapkan sejumlah perangkat yang jadi ekosistem mereka. Antara lain Mi Air Purifier 3C, Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Mi True Wireless Earphones 2S.

Ketiga perangkat tersebut akan dijual resmi di mi.com, official store Xiaomi di Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID, Akulaku, serta Tokopedia pada 5 November besok.
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut bahwa selain produk smartphone, Xiaoni juga sangat fokus dengan artificial intelligence of things (AIoT) .

Besok, Ini Deretan Perangkat Artificial Internet of Things (AIoT) Xiaomi yang Akan Rilis!

”Inilah realisasi strategi ’Smartphone X AIoT’ untuk satu dekade berikutnya yang menempatkan ekosistem perangkat pintar sebagai bagian penting dari bisnis smartphone,” ujar Alvin.

Xiaomi sendiri memiliki portofolio produk ekosistem yang bisa mendampingi aktivitas sehari-hari seperti Mi Electric Scooter dan Mi Smart Band 5, atau Mi 20W Wireless Car Charger untuk di dalam mobil.

”Rumah pintar bukan lagi mimpi di masa depan,” ujar Alvin.

Sebab, ada perangkat seperti Mi Air Purifier 2H, Mi Smart LED Bulb, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, serta Mi TV 4.

”Perangkat-perangkat tersebut bisa berkomunikasi dengan smartphone sehingga pengguna mendapat informasi dan akses langsung,” katanya.

Per 30 Juni 2020, sudah ada 271 juta unit perangkat pintar (belum termasuk smartphone dan laptop) atau tumbuh 38,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pengguna yang memiliki lima perangkat pintar atau lebih kini terhitung sebanyak 5,1 juta orang atau tumbuh 63,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

Aplikasi Mi Home App yang digunakan untuk terhubung dengan perangkat pintar kini memiliki 40,8 juta pengguna aktif bulanan (MAU) atau tumbuh 34,1% di mana pengguna smartphone non-Xiaomi menyumbang sebesar 67,9% .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)