Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:46 WIB
loading...
A A A
Untuk work around dari fitur ini, pengguna dapat mengakses mode kamera, melakukan zoom in 50 kali dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Kemudian menekan dan menahan tombol shutter, pengguna secara otomatis akan mengaktifkan mode rekam video tanpa mengganti mode.

Negara-negara seperti Jepang dan Korea memang sangat memerhatikan privacy dari setiap orang. oleh karena itu setiap smartphone diharuskan untuk mengeluarkan suara ‘cekrek’ demi menghindari adanya pengambilan foto secara diam-diam. Pengguna-pun pasti sudah menyadari bahwa dengan menggunakan moda diam, pengguna dapat mengambil gambar tanpa mengeluarkan suara ‘cekrek’.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Hanya hal ini sering menjadi masalah, terutama ketika kita kelupaan untuk mematikan moda diam dan melewatkan panggilan-panggilan penting. Dengan mengatur setting-an pada bixby di mana pengguna dapat mengatur secara khusus perilaku ponsel untuk setiap aplikasi yang akan digunakan.

Anda dapat mengatur untuk menggunakan moda diam selama pengguna mengakses aplikasi kamera, sehingga Galaxy Note20 Series pengguna tidak akan mengeluarkan bunyi ‘cekrek’ ketika digunakan untuk memotret. "Bagian terbaiknya, smartphone pengguna akan tetap berdering, setelah pengguna keluar dari aplikasi kamera," katanya.

Samsung Galaxy Note20 Series sudah dilengkapi dengan fitur Augmented Reality yang memberikan kemampuan kepada pengguna untuk dapat memberikan kartu ucapan yang unik. Sayangnya masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana caranya memaksimalkan fitur ini.

Padahal caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mengakses menu Augmented Reality pada aplikasi kamera. Kemudian bidik foto yang ingin pengguna jadikan basis untuk augmented reality, dan pilih link to picture.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Di sini pengguna dapat memilih antara video dan foto. Setelah itu, setiap kali kamera Samsung Galaxy Note20 membidik gambar yang dijadikan basis, kamera akan secara otomatis memainkan video/gambar yang pengguna jadikan Augmented Reality.

Hidden Features untuk Mendorong Performa
Samsung Galaxy Note20 memberikan pengalaman menikmati konten dengan lebih maksimal melalui layar 6,9 inci dari Samsung Galaxy Note20 Ultra yang memberikan pengalaman bermain lebih immersive. Layar Super AMOLED 2X dari seri Samsung Galaxy Note20 dapat menampilkan gambar dengan warna-warna yang vibrant serta dengan kualitas layar yang dapat men-support WQHD+ yang memberikan tampilan gambar berresolusi tinggi.

Layar Super AMOLED 2x juga sudah dapat mendukung 120 fps dengan kualitas FHD+, serta 240hz touch response rate yang meningkatkan tingkat respon dari Samsung Galaxy Note20 series.

Salah satu keluhan pengguna ketika menggunakan 120hz refresh rate adalah baterai yang cepat terkuras pada perangkat Galaxy Note20 Series. Masalah ini sebenarnya dapat terselesaikan dengan menggunakan fitur medium power saving.

Dengan catatan, menggunakan medium power saving membuat pengguna kehilangan fitur 120Hz refresh rate, sehingga pengalaman pengguna dalam menikmati konten-konten menjadi kurang maksimal. Lucky memberikan kisi-kisi tentang bagaimana cara pengguna tidak kehilangan 120hz refresh rate meskipun dalam keadaan medium power saving, yakni dengan mengakses Bixby Routine dan menambahkan rutinitas baru dengan nama Medium Power Saving.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Mengatur rutinitas tersebut secara otomatis mengganti mode power smartphone menjadi medium power saving ketika dipilih. Kemudian drag and drop ke tempat yang dengan mudah dapat kita akses pada halaman ‘home’ dan rutinitas tersebut akan secara otomatis berubah menjadi widget.

Berikutnya pergi ke setting, dan atur pengaturan layar agar menjadi adaptive 120Hz. Terakhir, aktifkan widget Medium Power Saving yang kita buat tadi. Dan pengguna akan melihat bagaimana mode telah berubah menjadi mode power saving, tapi kualitas refresh rate layar tetap bertahan pada 120Hz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)