Daftar 21 Aplikasi Android Populer yang Wajib Kita Hapus Pagi Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:13 WIB
loading...
A A A
Raksasa mesin pencari itu tidak berbuat cukup untuk mencegah ancaman ini masuk, terutama menghilangkannya tanpa penundaan. Contoh kasus, 15 dari 21 aplikasi yang tercantum di atas masih "hidup" di toko aplikasi saat tulisan ini dibuat.

Hal lain yang tidak boleh Anda andalkan adalah jumlah penginstalan aplikasi. Jumlah unduhan Google Play tidak selalu mewakili keandalan aplikasi, terbukti lebih dari delapan juta kali 21 aplikasi ini telah diinstal pada perangkat seluler di seluruh dunia saat Avast mengungkapkan temuan terbarunya.

Sementara itu, Rolling Scroll dan Helicopter Attack -New tampaknya telah bergabung dengan Shoot Them dan Crush Car dengan lebih dari jutaan unduhan. Jadi aplikasi yang tampaknya populer juga bisa berbahaya.

Sebaliknya, yang paling harus Anda perhatikan sebelum memasang aplikasi di ponsel Android adalah ulasan pengguna. Apa pun yang memiliki banyak peringkat bintang 5 dan bintang 1 mungkin berbahaya. Apa pun dengan rata-rata kurang dari 3 bintang bisa berbahaya atau tidak sepadan dengan waktu Anda.

Bendera merah potensial lainnya adalah akun pengembang dengan hanya satu aplikasi untuk namanya, yang dapat menandakan bahwa orang atau perusahaan di balik apa yang Anda coba unduh benar-benar menjalankan banyak akun, sehingga melindungi bisnis jahat mereka dari serangan Google yang terkadang diakhiri dengan dihapusnya profil. (Baca juga: Preview Juventus vs Hellas Verona: Hasrat Besar Si Nyonya Tua )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)