Mute Grup atau Chat Personal di WhatsApp kini Bisa Selamanya

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 00:20 WIB
loading...
Mute Grup atau Chat Personal di WhatsApp kini Bisa Selamanya
Fitur baru WhatsApp. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - WhatsApp baru saja mengeluarkan pembaruan pada aplikasianya, yakni fitur mute atau bisu yang bisa diatur selamanya. Sebelumnya, fitur tersebut berlaku paling lama hanya satu tahun. BACA JUGA - Gempur Pasar Otomotif, MG Motor Indonesia Gandeng Mitra Pembiayaan

Kehadiran fitur 'Mute Always' ini diumumkan WhatsApp melalui akun Twitternya, Jumat (23/10/2020). Sepertinya fitur ini ditunggu-tunggu juga oleh banyak pengguna. BACA JUGA - GMC Hummer EV Edition 1 Ludes Terjual Kurang dari 11 Menit

"Kalian kini bisa mematikan sebuah percakapan selamanya," tulis aplikasi di bawah naungan Facebook ini.

Fitur mute selamanya di WhatsApp sudah tersedia di iOS dan Android. Fitur ini bisa diaplikasikan ke grup atau chat personal di WhatsApp.

Cara untuk menggunakannya sangat mudah, sama seperti mengatur fitur mute sebelumnya. Setelah memilih grup atau chat personal yang ingin dibisukan, kini akan muncul pilihan 8 jam, 1 tahun, dan selamanya.

Jika fitur ini dihidupkan, pengguna tak akan menerima pemberitahuan apapun ketika ada pesan masuk dari grup atau seseorang. Tetapi di grup, jika dalam percakapan salah satu penghuni grup tersebut mention Anda, otomatis pemberitahuan akan tetap muncul.

WhatsApp mungkin akan mengeluarkan pembaruan-pembaruan lainnya untuk memperbanyak pilihan sesuai kepentingan pengguna.

Bisa saja nantinya WhatsApp menghilangkan status "online" ketika pengguna membuka aplikasi kirim pesan itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)