Ini Beda SanDisk Extreme dan Extreme Pro Portable SSD

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:46 WIB
loading...
Ini Beda SanDisk Extreme dan Extreme Pro Portable SSD
Western Digital mengenalkan Sandisk Extreme Portable SSD baru dengan kecepatan 2x lipat dibanding generasi sebelumnya.
A A A
JAKARTA - Tahun ini Solid State Drive (SSD) agaknya akan jadi pilihan dari para videografer, fotografer, maupun kreator dengan mobilitas tinggi. BACA JUGA :Ngebut, Kecepatan Portable SSD WD Digital Tembus 1 GB/Detik!

Sebab, teknologi SSD terus dikembangkan dan lebih dinamis. Berbeda dengan HDD biasa yang cenderung stagnan.

Western Digital Corp, misalnya, merilis dua SanDisk Portable SSD baru yangkecepatan hampir 2x lipat dibanding generasi sebelumnya. Yakni, SanDisk Extreme Portable SSD dan SanDisk Extreme Pro Portable SSD.

Targetnya, fotografer profesional, videografer profesional, serta content creator.

Ini Beda SanDisk Extreme dan Extreme Pro Portable SSD

Kapasitas maksimalnya hingga 2TB. Dan karena sudah SSD NVMe yang cepat, maka bisa dijadikan tempat untuk menyimpan ataupun mengedit konten atau video beresolusi 4K dan 8K.

Untuk desain, produk flagship SanDisk Extreme Pro Portable SSD ini dilengkapi kerangka aluminium yang telah melalui proses tempa (forging) agar tetap dingin di bawah tekanan beban kerja yang berat. Juga, desain silikon yang tahan lama.

SSD ini membantu menjaga keamanan konten dengan perlindungan kata sandi dan enkripsi perangkat keras AES 256-bit.

BACA JUGA :Tahan Drop Test 2 Meter, Portable SSD WD Digital Masih Digaransi 5 Tahun

SanDisk Extreme Portable SSD cocok bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak memori yang tahan lama dan cepat. Sementara SanDisk Extreme Pro Portable SSD dibuat untuk profesional yang membutuhkan kinerja merata dan portable.

“Kami ingin memberi solusi tepat kepada konsumen dan profesional,” kata Brian Pridgeon, director of marketing, Consumer Solutions, Western Digital.
Menurutnya, SanDisk dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia karena dapat bekerja di lingkungan ekstrim sekalipun.

Lingkaran karabiner praktis mengamankan SSD ke lingkaran sabuk atau tas punggung. SSD terbaru ini juga sudah kompatibel dengan PC dan Mac.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2081 seconds (10.101#12.26)