Spotify Uji Coba Podcast Video dengan Dua Youtuber

Kamis, 07 Mei 2020 - 15:55 WIB
loading...
Spotify Uji Coba Podcast Video dengan Dua Youtuber
LOGO Spotify. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Spotify sedang menguji podcast video di dalam aplikasinya. Uji coba itu dimulai dengan dua youtuber, Zane Hijazu dan Heath Hussar dari 'Zane and Heath: Unfiltered".

Uji coba global memungkinkan konten kreator untuk mengunggah rekaman video mereka ke dalam aplikasi Spotify. Kemudian akan muncul di 50% pendengar podcast acara itu, dan video hanya akan hadir untuk tiga episode terbaru.

Dalam uji coba ini pendengar hanya akan tahu begitu mereka mengetuk untuk menekan play dan mereka akan melihat rekaman video di bagian bawah layar, dan dapat diketuk kembali untuk menjadikannya layar penuh.

Dilansir dari The Verge, Kamis (7/5/2020), meskipun ini baru uji coba di awal, fitur tersebut kemungkinan akan segera hadir di lebih banyak podcast.

Nantinya video akan disinkronkan dengan audio dan akan terus diputar bahkan jika pendengar mengunci ponsel mereka. Sementara, iklan akan tersur bergulir dengan video tetap ditampilkan dalam layar sebagai jeda.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari tes tersebut pada akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas," ujar juru bicara Spotify.

Fakta bahwa Spotify memulai pengujiannya dengan dua youtuber seolah menjadi serangan langsung ke perusahaan milik Google itu.

Uji coba fitur seolah menjadi isyarat ambisi yang lebih besar dari perusahaan asal Swedia ini. Spotify kabarnya telah membangun studio yang berlokasi di Los Angeles, yang tidak hanya akan mefasiitasi rekaman podcast, tetapi juga video.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)