Barisan Aplikasi Edit Video Android yang Mudah Digunakan Tahun Ini

Senin, 12 Oktober 2020 - 03:32 WIB
loading...
Barisan Aplikasi Edit Video Android yang Mudah Digunakan Tahun Ini
Toko aplikasi Google, Play Strore, memberikan ruang luas bagi aplikasi video untuk turut serta hadir dalam aplikasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dapur fotografi selalu menjadi daftar pertama ketika kita akan membeli smartphone . Termasuk kegunaan kamera untuk menghasilkan gambar bergerak alias video. (Baca juga: Pakar Fotografi Belanda Ini Terpikat Keindahan Alam Indonesia )

Tercatat ada beberapa aplikasi fotografi yang bisa membantu Anda mengedit video dengan baik. Untuk menentukan apakah aplikasi ini layak diunduh, pastikan aplikasi yang dicari gratis, fitur lengkap, tanpa watermark, dan edit video offline.

Untuk itu, Anda bisa coba dengan mengetik “aplikasi edit video Android” di kolom pencarian aplikasi Google Play Store. Anda akan mendapati lebih dari 130 hasil pencarian dari kata kunci tersebut.

Dilansir dari Regendus.com , saat ini sudah banyak sekali aplikasi editing video yang tersedia untuk Android, baik yang resmi dikeluarkan melalui Play Store ataupun di luar Play Store.

Jika Anda seorang content creator, YouTuber, atau sekadar ingin membuat koleksi video yang menarik, maka daftar aplikasi edit video ini bisa Anda jajal.

Kinemaster
Kinemaster merupakan aplikasi penyuntingan video yang digunakan oleh hampir semua content creator melalui perangkat berbasis OS Android.

Di Kinemaster Store, ada lebih dari 1.000 efek, audio, koleksi credit title, hingga transisi yang memukau. Tak salah jika ia dinobatkan sebagai editing video app pilihan editor di Google Play Store.

Powerdirector Video
Bagi yang terbiasa menggunakan komputer, pasti sudah sering mendengar nama besar Cyberlink dalam dunia video dan multimedia.

Powerdirector Video merupakan aplikasi edit video android offline terbaik yang dibesut oleh Cyberlink. Penggunaannya sangat mudah, bahkan anak "SD" sekalipun dapat membuat video profesional memanfaatkan aplikasi ini.

Apalagi koleksi asetnya sangat lengkap dan terhubung langsung dengan shutterstock, pixabay, dan situs penyedia foto atau video gratis lainnya.

Viva Video
Selain Kinemaster, Viva Video adalah nama besar lain dalam dunia editing video via Android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,5 dari maksimum 5.

Keunggulan Viva Video adalah kemudahannya dalam menyematkan efek dan melakukan penyuntingan dengan tema-tema yang cantik dan profesional. Apalagi aplikasi besutan QuVideo ini merupakan aplikasi edit video gratis tanpa batasan durasi video yang di-export.

Hanya Anda perlu berlangganan versi VIP untuk menghilangkan tanda air (water-mark) bertuliskan Viva Video di bagian bawah.

Filmorago
Jika Anda mencari aplikasi edit video Android tanpa watermark yang gratis, Filmorago adalah jawabannya. Tidak seperti Kinemaster atau Viva Video, Anda tidak akan mendapati tanda air dari Filmorago di video hasil export yang Anda buat.

Ditambah dengan 24 fitur edit video yang mengagumkan, aplikasi ini dapat menjadi salah satu favorit Anda dalam melakukan editing video.

Inshot
Apa yang menyebabkan Inshot masuk dalam deretan aplikasi edit video terbaik di Android 2020? Alasannya ada di bawah ini:
1. Fitur editing video yang lengkap
2. Kemudahan mengatur dan merekam audio langsung
3. Koleksi 55 transisi video sinematik yang memukau
4. Teks, emoji, dan border
5. Dan masih banyak lagi alasan lain.

Faktanya, Inshot mendapatkan rating 4,8 dari maksimum 5 dengan unduhan mencapai 100 juta. Anda harus mencobanya.

YouCut
Jika Anda merasa aplikasi edit video lainnya terlalu berat dan berukuran besar, YouCut dapat menjadi pilihan Anda.

Aplikasi ini hanya berukuran 31 MB dan memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk melakukan editing video secara profesional.

YouCut juga sudah menyematkan video compressor built-in pada aplikasinya, sehingga Anda bisa mendapatkan video cemerlang dalam ukuran yang lebih kecil.

Karena keunggulan tersebut, aplikasi edit video ringan ini sangat populer dengan dengan 50++ juta unduhan, 2 juta ulasan, dan rating 4,8 dari maksimum 5.

Video Show Editor
Apa yang Anda mau lakukan pada video Anda? Video Show Editor dapat mewujudkannya dengan mudah dan cepat.
Bahkan jika Anda bukan ahli dalam editing video, Anda tetap dapat membuat video yang memukau dengan lebih dari 50 theme gratis yang tersedia.

Fiturnya pun banyak sekali yang sudah built in. Dari video compressor, gif, meme, filter dan efek artistik, dan banyak lagi yang lain.

Yang paling menarik adalah adanya theme momen harta karun yang membuat Anda dapat melakukan edit video khusus untuk momen ulang tahun, valentine, dan sebagainya secara cepat.

Apakah Anda sudah pernah mencoba salah satu aplikasi edit video di atas?
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)