VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:32 WIB
loading...
A A A
“Pertumbuhan ekonomi inovasi di Indonesia mengalami penguatan dan makin meriah, selaras dengan penguasaan teknologi yang mendalam oleh SDM di negara tersebut, sebagai wujud komitmen bangsa yang kuat dalam terus menumbuhkan ekonomi digital,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.

Dia menjelaskan, tingginya kebutuhan organisasi-organisasi untuk dapat cepat beradaptasi, merespons, serta dalam mempercepat bergulirnya bisnis mereka di era digital ini, menjadi alasan bagi VMware untuk terus mendorong optimalisasi penerapan teknologi terdepan. "Juga turut mengasah kepiawaian dan kapasitas SDM dan perusahaan-perusahaan dalam penguasaan bidang-bidang teknologi generasi masa depan, sebagai fondasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia pada tahapan berikutnya,” ucapnya.

Solusi ini direspons baik oleh pelanggan. “Sebagai bank digital terbaik di dunia, DBS bercita-cita menjadi sebuah perusahaan teknologi terkemuka yang menghadirkan layanan finansial. Ambisi ini tentu membutuhkan investasi yang tidak kecil pada solusi-solusi teknologi mutakhir yang kami gunakan," kata Jimmy Ng, Chief Information Officer, DBS.

Dalam pencarian solusi mutakhir, pihaknya melihat VMware menyodorkan dua proposisi nilai yang menarik. Pertama, membantu mengatasi kendala dalam pengelolaan container berskala besar dan Kubernetes. VMware menghadirkan vSphere 7 dengan Kubernetes dan VMware Tanzu Mission Control.

"Kedua, VMware memang memiliki kepiawaian luar biasa di bidang pengembangan aplikasi modern melalui VMware Tanzu dan Pivotal Labs. Kedua hal tersebut sangat berarti bagi kami, terlebih saat ini kami tengah gencar berinvestasi di lingkup infrastruktur cloud dan merombak ulang arsitektur aplikasi-aplikasi menjadi lebih siap cloud,” timpal Jimmy Ng, Chief Information Officer, DBS. (Baca juga: Wow, Inka Akan Bangun Jalur Kereta Sepanjang 1.023 Kilometer di Afrika )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)