Terkonfirmasi, Galaxy S21 Ultra akan Dilengkapi dengan Stylus S Pen

Minggu, 04 Oktober 2020 - 23:59 WIB
loading...
Terkonfirmasi, Galaxy S21 Ultra akan Dilengkapi dengan Stylus S Pen
Untuk pertama kalinya Galaxy S melengkapi diri dengan stylus S Pen. Fitur baru yang biasanya disematkan untuk keluarga Galaxy Note tersebut tepatnya bakal menempel pada Galaxy S21 Ultra. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Media massa di Korea Selatan , mengutip sumber yang diklaim mengetahui rencana Samsung , melaporkan bahwa raksasa teknologi dunia itu telah membuat keputusan untuk melengkapi Galaxy S-nya tahun depan sengan stylus S Pen. (Baca juga: Real Madrid Dongkel Posisi Real Betis di Puncak Klasemen La Liga )

Ya, untuk pertama kalinya Galaxy S melengkapi diri dengan stylus pen. Fitur baru yang biasanya disematkan untuk keluarga Galaxy Note tersebut tepatnya bakal menempel pada Galaxy S21 Ultra.

Perubahan itu dimungkinkan lantaran pabrikan asal Korea Selatan itu berencana menerapkan strategi baru di divisi smartphone-nya. Samsung diketahui sekarang ini fokus pada pengembangan ponsel dengan layar yang dapat dilipat.

Alhasil, perangkat andalan sejati Samsung akan menempel pada varian layar lipat di lini Galaxy Z. Sedangkan lini Galaxy S dan Galaxy Note akan terlihat melemah dalam hal fitur dan kinerja. Berdasarkan latar belakang strategi tersebut, Samsung Galaxy S21 dengan stylus akan sangat menarik.

Menurut laporan media Korea, Seri Galaxy S21 akan menyertakan model Galaxy S21, Galaxy S21 + (Plus), dan Galaxy S21 Ultra. Pada saat yang sama, hanya model yang lebih besar -Galaxy S21 Ultra yang akan dilengkapi stylus S Pen. Sumber juga menambahkan Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan stylus S Pen untuk menarik perhatian para penggemar lini Galaxy Note.

Qualcomm akan mengungkap platform seluler andalan Snapdragon 875 generasi berikutnya akhir tahun ini. Samsung, Oppo, dan Xiaomi akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone berbasis Snapdragon 875. Beberapa model Galaxy S21 akan mendapatkan chipset ini.

Baru-baru ini, varian Galaxy S21 Ultra telah melakukan kunjungan ke database Sertifikasi 3C. Dari otoritas elektronik China tersebut, terungkap handphone dibekali baterai 4.855 mAh dan ini adalah kapasitas sama yang dilaporkan pada kebocoran dan rumor sebelumnya.

Faktanya, Samsung bahkan dapat menilai baterai ini dengan kapasitas 5.000 mAh. Nomor model dalam sertifikasi adalah "EB-BG998ABY". Baterai membawa nomor "G998" yang mengarahkan kita ke model Galaxy S21 Ultra kelas atas.

Galaxy S21 Ultra
Menurut laporan tersebut, baterai Samsung Galaxy S21 Ultra adalah baterai Li-On sekunder. Sertifikasi 3C biasanya terdiri dari dua pelamar dan produsen yang berbeda. "Samsung SDI Company Limited" dan "Ningde Amperex Technology Limited" muncul dalam bocoran ini.

Pabrikan "Ningde Amperex" telah mengajukan permohonan untuk baterai Galaxy S21 dan S21 + juga. (Baca juga: Gerah Android Dijebol Hacker, Google Razia Software Ponsel Semua Merek )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)