Begini Cara Memilih Internet WFH Berkualitas agar Lebih Produktif

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 21:04 WIB
loading...
Begini Cara Memilih Internet WFH Berkualitas agar Lebih Produktif
iFi yang sedang hits ini menyediakan kebutuhkan internet khusus bagi pelanggan yang membutuhkan internet cepat, stabil dan mobilitas tinggi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masa pandemik virus Corona mengharuskan kita untuk melakukan protokol kesehatan ketat. Dampaknya, kita dituntut tetap produktif dengan menjalani work from home (WFH). (Baca juga: Resmi! BPKP dan Kemenkes Tetapkan Harga Swab Test Paling Mahal Rp900.000 )

Aktifitas yang satu ini sudah menjadi budaya baru dan memerlukan sarana penunjang yang memadai, yakni jaringan internet kuat dan stabil.
Begini Cara Memilih Internet WFH Berkualitas agar Lebih Produktif

Dengan kebutuhan koneksi data internet di rumah yang melonjak, diperlukan kecerdasan dalam memilih layanan internet. Pemilihan provider internet yang tepat dan sesuai kebutuhan juga menentukan kenyamanan kita saat WFH.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih provider internet di masa PSBB jilid dua ini:

Kecepatan
Pastikan kecepatan yang kita butuhkan sesuai dengan yang disediakan oleh provider internet. Contohnya, provider memiliki kecepatan 20Mbps dan Anda menggunakan ke berbagai gadget, sehingga speed 20Mbps tersebut akan didistribusikan ke beberapa gadget.

Ini bukan berarti Anda harus memilihprovideryang menawarkan bandwidthpaling besar. Dalam memilih layanan, kamu perlu mengetahui berapa besar kecepatan yang dibutuhkan.

Stabilitas
Pastikan provider internet yang akan kita gunakan stabil di lokasi yang diinginkan. Bayangkan jika kita di tengah tengah Zoom meeting dan jaringan kita tiba tiba melambat karena tidak stabil, maka meeting pun akan menjadi terhambat.

Customer Service
Pastikan Anda dapat menghubungi customer service dengan mudah dan lancar. Karena sejauh ini tidak ada jaringan internet yang 100% tanpa hambatan.
Begini Cara Memilih Internet WFH Berkualitas agar Lebih Produktif

Pasti ada saat di mana jaringan internet mengalami gangguan. Pastikan customer service provider tersebut mudah dihubungi dan benar benar bisa membantu.

Setelah mengetahui faktor apa saja yang perlu diperhatikan, kita bisa memilih layanan internet yang sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang WFH dan memerlukan jaringan internet, ada satu yang baru untuk memenuhi kebutuhan internet sekarang ini, namanya WiFi Republic.

Firman Raditya, CEO WiFi Republic, mengatakan, WiFi yang sedang hits ini menyediakan kebutuhkan internet khusus bagi pelanggan yang membutuhkan internet cepat, stabil dan mobilitas tinggi. "Sebelumnya WiFi Republic sudah membuktikan diri menjadi penyedia jasa bagi para traveler yang membutuhkan internet stabil saat keluar negeri," klaim Firman.

Saat ini WiFi Republic memberikan internet cepat dengan jaringan stabil untuk kebutuhan WFH. Selain itu, customer WiFi Republic cepat tanggap 24 jam melayani customer dan pelayanan tersebut dilakukan oleh real human, bukan chat bot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)